Place Your Ad Here

Dear Hijabers, Ini 8 Tips Agar Berhijab Lebih Maksimal

HIJABERSWORLD.COM---Sama dengan pakaian lainnya, dalam memakai hijab juga harus diperhatikan berbagai hal agar penampilan tidak berantakan, rapi dan mempesona. Memang banyak orang yang memakai hijab tetapi tidak semua orang yang bisa tampil maksimal dalam berhijab. Nah, untuk menyempurnakan penampilan Anda berhijab, yuk disimak beberapa tips di bawah ini :

1. Tentukan tema
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah apakah Anda hanya untuk urusan diri sendiri atau acara tertentu. Jika akan pergi pada sebuah acara, maka usahakan memilih hijab serta baju yang sesuai dengan tema yang diangkat.

2. Selaraskan warna
Dalam pemilihan hijab haruslah diselaraskan dengan warna baju dan bawahan baik itu rok maupun celana. Jangan sampai warna antara bawahan, baju dan hijab kontras sehingga kelihatan sangat mencolok. Pilihlah warna yang tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap.

Hijaber/Credits : Pinterest.com

3. Sesuaikan kreasi hijab
Jika Anda akan mengikuti acara santai, sebaiknya buatlah kreasi hijab yang sedikit santai. Jangan pilih kreasi hijab yang ribet. Kreasi hijab ke pantai dengan kreasi hijab ke kantor  seharusnya berbeda. Selain itu, kreasi hijab juga harus disesuaikan dengan bentuk atau model baju yang akan dipakai.

4. Gunakan asesoris sewajarnya
Asesoris hijab memang memberikan nilai tambah. Namun, gunakanlah asesoris sewajarnya. Kalau bisa yang sederhana tapi terkesan elegan. Penggunaan asesoris yang berlebihan malah bisa memperburuk penampilan.

5. Rapikan rambut
Jika rambut sering keluar, tentu Anda jadi tidak nyaman. Oleh karena itu, rapikanlah rambut pada waktu mengikatnya sebelum memasang hijab. Usahakan semua rambut tertutup oleh inner hijab.

6. Perhatikan ukuran hijab
Jilbab yang terlalu pendek dapat membuat risih sebagian orang apalagi kalau leher dan dada kelihatan. Jika Anda risih dan tidak nyaman, Anda jadi kurang betah padahal mungkin acara yang diikuti mungkin belum selesai. Hal ini juga bisa membuat kurang percaya diri.

7. Terkait menyematkan jarum
Jika menggunakan kreasi hijab yang memerlukan banyak jarum, sebaiknya sematkan jarum tersebut sedikit kuat sehingga tidak mudah lepas. Jika jarum lepas ketika beraktivitas, bisa jadi penampilan jadi berantakan.

8. Kenyamanan 
Pilihlah bahan hijab yang lembut dan nyaman dipakai. Harus diketahui tidak semua bahan hijab yang sesuai dengan kulit. Bahan yang kasar dan cepat menyerap panas bisa mengurangi kenyamanan.

***
Untuk memaksimalkan penampilan berhijab, seseorang memang dituntut kreativitasnya. Namun, memakai hijab bukan semata gaya tapi harus menjaga sesuai dengan ajaran agama. Semoga 8 tips di atas bisa membantu. [Hijabers World/Elshabrina]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dear Hijabers, Ini 8 Tips Agar Berhijab Lebih Maksimal"

Post a Comment