Place Your Ad Here

Turban, Solusi Hijab Yang Simple

HIJABERSWORLD.COM---Seiring waktu, bermunculan banyak jenis hijab di pasaran. Mulai dari yang ribet, setengah ribet dan gak pake ribet. Nah, turban bisa dibilang merupakan salah satu model hijab yang gak pake ribet. Mengapa demikian?tidak lain karena turban itu sangat simple dan tergolong instant.

Sebenarnya turban bukanlah sesuatu yang baru. Sejak dulu banyak orang tua yang memakainya sebagai penutup kepala. Selain itu, turban juga sering dipakai oleh laki-laki seperti di India, Persia dan sebagainya. Istilah turban sendiri juga berasal dari Persia. Namun, sekarang turban booming di Indonesia dan disukai wanita baik remaja maupun dewasa dengan model yang lebih modern serta berbeda dengan model yang dipakai oleh laki-laki.

Bagi kamu yang baru memakai hijab dan juga tidak suka serta tidak sabar membuat hijab segi empat atau segi panjang, turban ini menjadi solusi. Pemakaian turban itu kurang lebih sama dengan pemakaian dalaman jilbab atau ciput. Jadi, sekali pasang, langsung jadi deh.

 Turban. Credits : pinterest.com


Tak diragukan lagi, turban ini cocok bagi mereka yang tidak punya banyak waktu untuk memasang  hijab.  Akhir-akhir ini, bermunculan trend tutorial hijab dengan menggunakan banyak peniti. Ini selain ribet juga menghabiskan banyak waktu. Kebanyakan anak muda yang menggemari pemakaian hijab seperti itu.

Bagi mereka yang sudah berusia lanjut dan suka terburu-buru, turban menjadi salah satu pilihan yang tepat. Akan tetapi, turban ini tidak hanya digandrungi oleh mereka yang lanjut usia, turban juga digemari oleh anak muda karena memakai turban dengan gaya tertentu dianggap trend. Mereka bahkan memadukan penggunaan turban dengan jenis hijab lain sehingga tampilan mereka lebih sempurna.
 
Turban. Credit : pinterest.com 


Mekipun begitu, tetap saja semua jenis hijab memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Turban misalnya, memang sangat simple tapi yang namanya turban hanya menutupi kepala saja. Sementara, leher dan dada terbuka. Akan tetapi, beberapa produsen sudah mulai membuat berbagai variasi turban untuk menyesuaikan dengan kebutuhan muslimah.

Terlepas dari hal tersebut, sebagai konsumen, kita dituntut untuk memilih turban yang sesuai dengan visi misi kita. Umpamanya, bagi yang ingin berhijab lebih baik bisa menambahkan turban dengan inner panjang (ciput ninja) serta pashmina sehingga menutup leher dan dada.

Begitu juga dengan model turban yang dipilih. Ada lho turban yang dilengkapi dengan asesoris-asesoris cantik yang tentunya akan menambah kepercayaan diri Anda dalam berhijab. [Hijabers World/Elshabrina]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turban, Solusi Hijab Yang Simple"

Post a Comment