Place Your Ad Here

6 Pelajaran dari Kisah Berhijab Dewi Sandra

Dewi Sandra berhijab/Credits : KapanLagi.com 


HIJABERSWORLD.COM-----Hampir tidak ada yang tidak mengenal Dewi Sandra. Artis dan penyanyi ini memiliki segudang prestasi baik di Indonesia maupun International. Namun, sejak tahun 2012, Dewi Sandra memutuskan untuk mendalami agama Islam. Untuk itu Dewi mulai membenahi penampilannya dan memakai hijab. Tindakan Dewi Sandra ini cukup membuat heboh masyarakat Indonesia.

Namun, mayoritas masyarakat menyambut positif perubahan Dewi. Terlebih pernah melakoni peran Hana dalam Sinetron Catatan Hati Seorang Isteri (CHSI), Dewi Sandra semakin banyak pengagumnya. Dari kisah perjalanan berhijab Dewi Sandra, ada beberapa pelajaran yang bisa diambil yaitu : 

1. Ikuti kata hati
Dewi Sandra berhijab bukanlah karena mengikuti orang lain. Bukan pula karena hijab dianggap sebuah mode dna tren. Dewi memakai hijab murni dengan mengikuti apa yang dikatakan oleh hatinya. Berhijab adalah pilihan hatinya sendiri. Oleh karena itu, tidak aneh bila banyak orang yang kaget begitu melihat Dewi Sandra tiba-tiba berhijab. Ini tidak lain karena Dewi tidak ada bercerita dengan siapa-siapa tentang niat baiknya untuk menutup aurat.

2. Secara bertahap
Sebelumnya Dewi Sandra sering memakai rok mini dan baju-baju yang terkesan seksi. Tentunya terjadi pergolakan batin ketika dia memutuskan untuk mengganti penampilannya. Memang tidak mudah bagi Dewi bahkan satu tahun pertama berhijab dia masih diliputi keraguan dan belum istiqomah karena kadang masih melepas hijab. Namun, sekarang Dewi sudah tampil berhijab di segala kesempatan.

3. Mencari keberkahan
Dewi mengatakan kalau dirinya memakai hijab adalah untuk mencari keberkahan. Dewi mengaku bahwa dia merasa kekurangan sesuatu. Dewi mulai melakukan perjalanan spiritualnya untuk menemukan kedamaian di jiwa dan mengisi sesuatu yang kosong dalam dirinya. Dewi melakukan semua itu untuk mencapai keberkahan hidup. Dewi berharap dirinya memiliki bekal untuk akhirat nanti.

4. Yakin dan ikhlas
Meskipun tidak mudah untuk mengambil keputusan, Dewi Sandra yakin dan ikhlas dengan jalan yang telah dipilihnya yaitu memantapkan hati untuk mendalami Islam. Ketika timbul keraguan dan hati tidak ikhlas, tentunya hidup akan diliputi rasa gelisah. Yakin dan ikhlas memang dibutuhkan dalam mengambil setiap keputusan.

5. Siap dengan segala konsekuensi
Sebagai orang yang dikenal luas oleh masyarakat dan berkarier di dunia entertainment, tentunya banyak konsekuensi yang dihadapi oleh Dewi ketika memutuskan berhijab. Salah satunya adalah kehilangan pekerjaannya di dunia hiburan. Namun, pada waktu itu Dewi mengatakan sudah siap dengan segala akibat termasuk tidak bekerja lagi di dunia entertainment.

Bahkan Dewi sempat memutuskan kontrak sebuah iklan karena telah memakai hijab sementara iklan tersebut untuk perempuan yang tidak berhijab. Setelah memakai hijab, karier Dewi ternyata tidak mati dan malah bersinar. Sinetron yang diperankan oleh Dewi Sandra memberikan inspirasi bagi banyak orang. Tidak hanya tawaran film, Dewi Sandra juga membintangi sejumlah iklan. Rezeki itu memang sudah diatur olehNya. Berhijab bukanlah tindakan yang menutup pintu rezeki.

6. Hijab adalah pertanggungjawaban
Pada awal memakai hijab Dewi Sandra mengalami pergolakan batin dan perubahan emosional karena dia menyadari bahwa memakai jilbab merupakan sebuah pertanggungjawaban. Ketika dia memakai jilbab, pada saat itu dia sudah membawa nama muslimah. Oleh karena itu, mau tidak mau dia harus belajar bagaimana menjadi muslimah yang baik. Jangan sampai memakai jilbab tapi belum mencerminkan pribadi seorang muslimah. Inilah yang selalu diingatkan Dewi pada dirinya.

Demikianlah pelajaran dari kisah berhijab Dewi Sandra, semoga menginspirasi Sobat yang masih ragu memakai hijab ya [Hijabers World/Elshabrina]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Pelajaran dari Kisah Berhijab Dewi Sandra"

Post a Comment