Place Your Ad Here

Hijab Travelling, Rugi Kalau Tidak Optimalkan 6 Manfaat Berikut

HIJABERS WORLD.COM---Siapa sih yang tidak suka travelling? Hampir semua orang menyukai dan membutuhkan travelling dalam hidupnya. Tak terkecuali dengan perempuan berhijab. Para hijabers juga ada yang memiliki passion khusus dalam dunia travelling

Mereka biasanya berkumpul dalam sebuah komunitas yang dikenal dengan sebutan muslimah backpacker. Selain itu, akhir-akhir ini juga muncul istilah hijab travelling, sebuah travelling yang dilakukan oleh perempuan yang memakai hijab atau jilbab. Begitu juga dengan istilah hijab street style.



Terlepas dari istilah-istilah tersebut, pada kesempatan ini kita sedikit membahas tentang tujuan atau misi travelling itu sendiri. Terkait tujuan travelling, sebaiknya kita hijabers bukan sekedar untuk bersenang-senang. Ada beberapa manfaat travelling lainnya yang tidak boleh dilupakan dan harus dioptimalkan oleh setiap hijabers yaitu :

1. Melihat luasnya bumi dan kekuasaan Allah
Pelajaran utama yang harus dipetik ketika melakukan travelling adalah mengingat betapa besar kekuasaanNya. Semakin sering melakukan travelling ke berbagai kota dan negara, bertambahlah kecintaan kepada Allah. Travelling membuka mata, hati dan pikiran bahwa nikmat dan bumi Allah begitu luas. Travelling semacam tafakur alam bagi seorang hijabers.

2. Sarana instrospeksi diri
Dengan melihat penciptaan Allah yang begitu indah dan luas, seorang hijabers bisa mengevaluasi dirinya. Sudah seberapa dekatkah selama ini dengan Allah? Apakah ibadah yang dilakukan telah maksimal? Apa saja nikmat yang telah disyukuri? Selain sebagai sarana untuk meningkatkan kehidupan rohani, travelling juga penting untuk instrospeksi diri terkait kehidupan sehari-hari seperti hubungan dalam keluarga, tempat kerja dan sebagainya.

3. Mengubah cara pandang
Travelling secara tidak langsung juga bisa mengubah cara pandang seorang hijabers. Mungkin Sobat sedang ada masalah yang dirasa begitu berat, kemudian pergi travelling beberapa saat. Kondisi psikologis ketika sebelum dan sesudah pergi travelling akan berubah. Jika sebelumnya pikiran terasa sempit, setelah travelling pikiran terasa lebih lapang dan siap menyelesaikan sebuah masalah.

4. Menambah pengalaman
Mengadakan perjalanan ke berbagai tempat dan bertemu dengan orang yang memiliki beragam budaya, bahasa, makanan, agama, adat istiadat dan sebagainya akan memperkaya pengalaman. Dalam hal ini, orang bijak berkata bahwa semakin banyak daerah terlampaui, semakin banyak pengalaman yang didapatkan.

5. Lebih sehat bugar
Travelling tidak hanya berkaitan dengan jiwa dan psikis tapi juga raga. Mengadakan travelling berarti melibatkan raga. Tubuh akan semakin terlatih ketika mengunjungi berbagai lokasi. Travelling tak ubahnya semacam olahraga sehingga tubuh akan semakin sehat bugar. Travelling membuat tubuh semakin banyak bergerak, tentunya bagus untuk kesehatan.

6. Bahagia dan jauh dari stress
Travelling ke suatu tempat akan membuat seseorang lebih bahagia. Sobat hijabers yang hobi travelling seharusnya lebih bahagia dan jauh dari yang namanya stress. Sebagaimana yang dikatakan sebelumnya, travelling bisa mempengaruhi kondisi kejiwaan dan psikis. Dengan travelling, jiwa akan semakin tenteram dan damai karena tambah dekat dengan Allah.

Begitu juga, travelling membuat pikiran lebih tenang. Keadaan ini membuat seseorang lebih menghargai hidup, bersyukur dan merasa senang dengan apa yang telah dianugerahkan Allah. Disamping itu, jiwa dan pikiran yang tenang membuat seseorang sembuh dari stress. 

***
Nah, demikianlah beberapa manfaat dari travelling. Ketika Sobat Hijabers mengadakan travelling, jangan lupa mengoptimalkan keenam manfaat di atas ya agar travelling lebih terasa pengaruhnya dalam hidup. Happy travelling Sobat Hijabers [Hijabers World/Elshabrina]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hijab Travelling, Rugi Kalau Tidak Optimalkan 6 Manfaat Berikut"

Post a Comment