Place Your Ad Here

Ingin Punya Bibir Sehat dan Indah?Ikuti 5 Tips Ini

HIJABERSWORLD.COM----Dear hijabers, banyak hal yang menyebabkan mengapa bibir kurang sesuai dengan keinginan kita. Umumnya, bibir yang indah itu digambarkan dengan bibir yang tidak pecah-pecah, tidak kering, lembab, merah dan tidak hitam.  Memang, dipastikan tidak ada perempuan yang tidak mendamba bibir yang sehat plus indah.

Namun, tidak semua perempuan yang menyadari dan memahami kondisi bibir mereka dengan baik. Begitu juga, bibir yang kurang sehat, bisa jadi disebabkan oleh beberapa kebiasaan buruk yang terus dipertahankan. Selain itu, juga disebabkan oleh kurangnya pengetahuan perempuan itu sendiri tentang bagaimana merawat bibir. Nah, bagi hijabers yang saat ini belum percaya diri dengan bibirnya, yuk intip tips berikut ini :

http://hatta-shani.com/category/halal-cosmetics
Lipstik hijabers /Credits : hatta-shani.com


1. Dukung dengan konsumsi buah dan sayur
Salah satu penyebab mengapa bibir kering dan pecah-pecah adalah kekurangan vitamin. Sama seperti anggota tubuh lainnya, bibir juga membutuhkan vitamin agar terus sehat. Kekurangan vitamin dalam tubuh bisa merusak beberapa bagian tubuh termasuk bibir. Biasakanlah untuk selalu mengkonsumsi makanan yang alami dengan buah serta sayur yang segar. Kurangi camilan instan apalagi yang mengandung banyak zat kimia.

2. Sempatkan memijat bibir
Bibir merupakan bagian tubuh yang lembut dan sedikit sensitif. Meskipun begitu, bukan berarti bibir tidak boleh dipijat. Pijatlah bibir dengan pelan dan hati-hati agar peredaran darah di sekitar bibir menjadi lancar. Sebaliknya, usahakan menghentikan kebiasaan menjilat atau membasahi bibir karena justru akan membuat bibir semakin kering.

3. Hindari mengelupas kulit bibir secara paksa
Ketika bibir kering dan pecah-pecah, sebagian perempuan tidak bisa menahan tangan mereka. Mereka tak tahan untuk segera mengelupas kulit kering tersebut. Tindakan ini selain akan menyebabkan nyeri dan berdarah, juga akan membuat bibir tampak lebih buruk. Jika harus mengelupas kulit bibir yang pecah-pecah dan kering, sebaiknya menggunakan kapas basah dan tidak dipaksakan.

4. Jangan pernah kekurangan air putih
Tak sedikit orang yang percaya bahwa kekurangan air putih juga bisa menyebabkan bibir menjadi kering. Air putih memang obat yang sangat mujarab bagi kesehatan dan kecantikan tubuh manusia.

5. Lipstik yang terkesan natural
Pemilihan lipstik yang kurang tepat juga bisa menjadi penyebab mengapa bibir kurang indah. Usahakan tidak memakai warna lipstik yang terlalu tua. Pakailah warna merah muda dan poles dengan tipis sehingga memiliki kesan alami. Selain itu, hati-hatilah dalam memilih lipstik. Tidak semua lipstik yang dijual di pasar itu bagus untuk bibir. Khusus untuk remaja, jangan terlalu terburu-buru ingin dewasa dengan memakai lipstik orang dewasa. Pakailah lipstik yang khusus untuk remaja dengan efek yang minim agar kecantikan alami bibir tetap terjaga.

***
Beberapa tips di atas mungkin belum lengkap untuk mencapai bibir yang lebih sempurna. Akan tetapi, tidak ada salahnya mencoba karena terkadang satu atau beberapa tips yang dipraktekkan sudah memberikan hasil daripada banyak tips tapi malah membuat bingung. Bila belum memungkinkan mencoba ke-5 tips yang disebutkan tadi, cobalah salah satunya yang paling mungkin berhasil. Selamat meraih bibir sehat dan indah ya.[Hijabers World/Elshabrina]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Punya Bibir Sehat dan Indah?Ikuti 5 Tips Ini"

Post a Comment