Place Your Ad Here

Inilah Kisah Lengkap Perjalanan Berhijab Dewi Sandra

HIJABERSWORLD.COM----Hampir 3 tahun Dewi Sandra memakai hijab. Pameran Hana dan sekaligus pemain utama dalam sinetron Catatan Hati Seorang Isteri (CHSI) ini mulai memakai hijab pada bulan Desember 2012 lalu. Setiap orang tentunya sudah mengetahui seperti apa penampilan dan kehidupan Dewi Sandra sebelum berhijab. Banyak yang kaget, bertanya-tanya dan penasaran bagaimana ceritanya hingga Dewi Sandra memakai hijab. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kisah perjalanan berhijab Dewi Sandra :

Dewi Sandra dalam balutan hijab/Credits : Harian Terbit


Merasa ada yang kurang dalam dirinya
Dewi terpacu setelah melihat orang-orang berhijab dan melihat anak-anak muda yang sudah paham agama. Melihat mereka, Dewi Sandra jadi merasa bahwa dirinya banyak kurangnya. Inilah yang memotivasinya untuk mempelajari sesuatu yang bisa melengkapi dan mengisi kekurangan itu.

Berawal dari ajakan seseorang untuk ikut taklim
Pada suatu ketika Dewi Sandra berbelanja dan tidak sengaja bertemu seseorang yang mengajaknya untuk ikut pengajian. Dari ajakan ini, Dewi menjadi penasaran seperti apa dan apa yang dipelajari pada sebuah pengajian (taklim). Dewi kemudian memutuskan untuk mengikuti sebuah pengajian. Dari pengajian ini Dewi mulai mengenal berbagai ajaran Islam.

Mulai dari taklim anak-anak
Dalam suatu kesempatan Dewi Sandra mengatakan kalau dia memulai perjalanan spiritualnya dari mengikuti taklim anak-anak selama 2-3 tahun. Dewi mengatakan bahwa dirinya sempat malu karena hal ini tapi dia mengakui dan menyadari bahwa dirinya memang perlu banyak belajar.

Sadar usia dan cari bekal untuk akhirat
Dewi menyadari bahwa usianya sudah tidak muda lagi. Dia melihat orang-orang disekelilingnya, sudah ada yang meninggal dunia. Dewi menyadari bahwa maut bisa datang kapan dan kepada siapa saja. Dari kejadian melihat orang yang sudah dikubur  mata Dewi semakin terbuka dan dia berpikir harus memiliki bekal nanti ketika dia meninggal.

Sempat belum yakin pada 1 tahun pertama
Dalam sebuah acara Dewi Sandra pernah diwawancara tentang keputusannya memakai hijab. Dewi mengatakan bahwa dirinya akan melihat dulu dalam 1 tahun ke depan untuk memutuskan sesuatu. Dewi pernah mengatakan bahwa dirinya mengalami pergulatan batin dan perubahan emosional ketika memutuskan berhijab. Pada 1 tahun awal berhijab Dewi mengatakan kalau dirinya masih maju mundur dalam berhijab.

Sempat mempelajari berbagai agama
Sebelumnya Dewi Sandra pernah dikabarkan sempat pindah agama. Terlepas dari benar atau tidaknya, Dewi Sandra mengatakan kalau dirinya memang sempat mempelajari berbagai agama. Dia mengaku bergaul dan berbicara dengan beragam orang. Dia juga membaca berbagai buku untuk mendalami agama. Butuh waktu yang tidak sebentar bagi Dewi sebelum memutuskan menjadi seorang muslimah.

Instrospeksi diri dan panggilan hati
Ketika menyadari bahwa dirinya sudah semakin tua, Dewi menjadi yakin bahwa dia harus melakukan sesuatu. Dia memikirkan apa saja yang telah dilakukan selama ini. Dewi menginstrospeksi diri dan melakukan shalat Tahajud. Setelah shalat, Dewi merasa menemukan panggilan hati untuk memakai hijab.

Diam-diam dan keputusan sendiri
Setelah mengikuti taklim, Dewi semakin mantap untuk mempelajari ajaran agama Islam secara mendalam. Dewi mulai mempelajari apa saja yang dilarang dan apa saja yang diperintahkan oleh agama. Dari sinilah Dewi bertemu dengan salah satu ayat tentang perintah berhijab dan Dewi ingin melaksanakan perintah itu. Dewi memutuskan berhijab sendiri dan tidak ada yang mengetahui. Tindakan ini sontak membuat berbagai pihak kaget melihat perubahan Dewi Sandra.

Yakin cara Allah
Hidayah dari Allah itu bisa datang kapan dan kepada siapa saja. Dewi Sandra meyakini bahwa keputusannya untuk belajar menjadi muslimah yang baik merupakan petunjuk dari Allah. Dia mengatakan bahwa Allah telah menjawab doa-doanya dengan menemukan kedamaian ketika mempelajari dan mengamalkan ajaran Islam.

Nah, demikianlah kisah perjalanan berhijab Dewi Sandra. Semoga Dewi Sandra makin mantap berhijab dari hari ke hari. Begitu juga, semoga Sobat yang saat ini masih maju mundur memakai hijab diberi kemantapan hati untuk maju terus berhijab. Bagi Sobat yang saat ini belum berhijab semoga terinspirasi dari kisah Dewi Sandra di atas ya. [Hijabers World/Elshabrina]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Kisah Lengkap Perjalanan Berhijab Dewi Sandra"

Post a Comment