Place Your Ad Here

10 Tips Hijab Traveling (Bagian 1)

Hijab Traveling


HIJABERSWORLD.COM----Akhir-akhir ini muncul tren hijab traveling. Para muslimah yang mengadakan sebuah perjalanan dikenal dengan istilah hijab traveling atau muslimah backpacker. Menjadi seorang perempuan berhijab memang bukanlah hambatan untuk mengadakan traveling.

Bagaimana pun, seperti manusia lain pada umumnya, seorang perempuan berhijab juga membutuhkan traveling. Namun, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh seorang muslimah ketika traveling. Dalam beberapa hal tertentu ada perbedaan dalam perlengkapan traveling antara muslimah dengan bukan muslimah. Nah, berikut 10 tips hijab traveling yang mungkin akan berguna bagi Sobat Hijabers :

Pertama, bersama perempuan
Lebih utama kalau muslimah pergi traveling dengan sesama perempuan. Namun, jika sudah menikah, malah lebih bagus pergi bersama suami. Disini ditekankan agar seorang muslimah menghindari pergi traveling berdua dengan laki-laki yang bukan suami dan keluarganya.
Selain dikhawatirkan akan menimbulkan fitnah, juga akan ditakutkan terjerumus pada hal-hal buruk. Jika pun ada laki-laki tidak masalah asal juga ada beberapa teman perempuan dan tetap menjaga jarak dengan laki-laki seperti tempat tidur, mandi dan sebagainya. Hal yang utama adalah mampu menjaga diri dengan baik.

Kedua, memakai baju yang pantas
Sebaiknya memakai baju yang sopan, tidak ketat dan jilbab yang menutupi dada agar tidak mengundang laki-laki asing yang ditemui dalam perjalanan melakukan hal-hal buruk. Jangan menonjolkan lekuk dan keindahan tubuh. Jika ada laki-laki yang kurang bisa menguasai diri dan melihat perempuan yang cantik, Sobat bisa bayangkan apa yang akan terjadi.

Ketiga, memilih lokasi yang bersahabat
Situasi dan kondisi di suatu wilayah kadang tidak sama setiap waktu. Berbagai
hal baik internal maupun eksternal bisa mempengaruhi keamanan dan keadaan sebuah lokasi. Usahakanlah berlibur ke wilayah yang aman, tidak rawan kejahatan dan tidak sedang mengalami bencana alam yang hebat. Hal ini untuk menghindari hal-hal buruk.

Keempat, sebaiknya berkelompok
Jika membuat agenda pergi traveling ke suatu tempat yang jauh dan Sobat
belum pernah ke sana, sebaiknya Sobat tidak pergi seorang diri. Akan lebih bagus kalau Sobat pergi bersama beberapa sahabat. Selain lebih ramai, keamanan juga akan sedikit terjaga. Kalau ada apa-apa seperti sakit dalam perjalanan, ada sahabat yang bisa membantu dan mengurus.

Kelima, membawa pakaian dan jilbab cadangan
Apakah Sobat merencanakan traveling dalam waktu yang cukup lama?Jika iya,
jangan lupa membawa beberapa pasang pakaian dan jilbab cadangan. Terlebih kalau Sobat punya acara khusus di lembaga tertentu atau menyempatkan diri mengikuti sebuah acara resmi yang tidak jauh dari lokasi traveling. So, persiapkanlah busana yang tepat[]

Baca juga : Tips Hijab Traveling Bagian 2

Penulis : Luthfia Shabrina

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Tips Hijab Traveling (Bagian 1)"

Post a Comment