Place Your Ad Here

7 Tips Penting Bagi Muslimah Ke Pantai

       
HIJABERSWORLD.COM----Apakah Sobat Hijabers ada rencana pergi ke pantai dalam waktu dekat? Menikmati pemandangan di pantai memang sangat menyenangkan terutama di sore hari. Pantai menjadi pilihan karena bisa mengendurkan kembali otot dan melapangkan pikiran setelah beberapa hari disibukkan oleh rutinitas pekerjaan. Angin yang sepoi-sepoi, laut yang berwarna biru, air yang masih bersih dan lainnya bisa memberikan energi positif. Namun, sebelum ke pantai, yuk intip tips muslimah ke pantai berikut ini : 

Pergilah bersama keluarga dan sahabat
Setiap orang terkadang butuh waktu menyendiri untuk mengevaluasi apa yang telah dilakukan dan dalam rangka mencari serta menemukan jati dirinya kembali. Namun, jika Sobat Hijabers ingin ke pantai, sebaiknya pergi bersama keluarga atau sahabat. Sebaiknya hindari pergi ke pantai sendirian terlebih di saat pantai sepi. Hal ini untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk keamanan diri sendiri.

Memakai bahan pakaian yang tepat
Sebagaimana yang kita ketahui, angin pantai kadang begitu kencang dan sering menyibakkan pakaian kita. Jadi, pakailah bahan pakaian yang tidak tipis, yang mudah diterbangkan oleh angin. Selain aurat akan tersingkap dan dilihat oleh orang lain, malu juga tidak bisa dihindari lho Sob.

Pakai sunblock, topi dan kaca mata
Perawatan kecantikan tidak boleh diabaikan oleh seorang muslimah. Meski sebagian besar anggota tubuh tertutup, bukan berarti kecantikan tidak dijaga. Tetap pakai sunblock, topi dan kaca mata ketika ke pantai. Ketiga item ini penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV secara langsung.

Tidak memakai baju berwarna hitam
Sobat tentu sudah tahu ya kalau pakaian yang berwarna hitam itu bisa membuat gerah terlebih di saat panas. Pakaian berwarna hitam diyakini banyak pihak bisa menyerap panas sehingga membuat tubuh berkeringat. Jika tubuh bersimbah keringat tentunya kegiatan menikmati suasana pantai sudah kurang nyaman dan tidak maksimal.

Sediakan baju cadangan
Jika ingin bermain-main air dan pasir jangan lupa bawa baju cadangan sehingga pulangnya tidak kedinginan karena basah. Juga untuk berjaga-jaga bila pakaian kotor. Kadang dari rumah kita tidak berniat mandi dan main air di pantai tapi begitu sampai di pantai kita tergoda masuk air. Tak ada salahnya mempersiapkannya mana tahu nanti berubah pikiran.

Pakai sandal atau sepatu santai
Sebagian pantai masih alami di mana di pinggirnya terdapat hamparan pasir yang luas. Memakai sandal atau sepatu yang santai jauh lebih cocok untuk daerah pantai. Sepatu hak tinggi hanya akan menyusahkan dan membuat kaki menjadi sakit karena hak sepatu bisa saja tersangkut di kedalaman pasir.

Membawa perlengkapan kecantikan
Setelah berlama-lama menikmati suasana pantai, kini tiba saatnya pulang. Sebelum pulang jangan lupa memperbaiki dandanan terlebih dahulu. Mungkin bentuk hijab sudah tidak bagus lagi di wajah atau make up yang luntur kemana-mana. Jadi, jangan lupa membawa beberapa peralatan kecantikan utama Sobat agar tetap fresh sebelum dan setelah dari pantai.

***
Demikianlah beberapa tips bagi muslimah ke pantai. Meskipun sekilas tips di atas dianggap sepele tapi pengaruhnya cukup besar terhadap kenyamanan dan keamanan selama di pantai. Semoga bermanfaat ya []

Penulis : Luthfia Shabrina

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Penting Bagi Muslimah Ke Pantai"

Post a Comment