Place Your Ad Here

Model Hot Majalah PlayBoy Masuk Islam, Ini 10 Faktanya

HIJABERSWORLD.COM-----Hidayah bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja tanpa pandang bulu. Tidak ada hubungannya dengan usia, pekerjaan, ras dan lainnya yang biasanya dijadikan dalam hal tertentu sebagai tolok ukur pembedaan manusia.

Tak terkecuali dengan Felixia Yeap, seorang model kelas kakap majalah dewasa di tingkat Asia. Dari berpakaian hampir terbuka, kini Felixia menutup seluruh tubuhnya. Bagaimana kisahnya hingga Felixia bisa masuk Islam? berikut 10 fakta yang perlu diketahui :


Felixia Yeap Berhijab/felixiayeap.blogspot.com


Pertama, Model Hot Majalah PlayBoy

Mengawali dunia model dari bawah sekitar tahun 2005, beberapa tahun kemudian Felixia memenangkan berbagai kontes kecantikan seperti Miss Chinese World Malaysia, Miss Malaysia Tourism, Miss Malaysia World dan Miss Universe Malaysia. Perjalanan karier modelnya terus menanjak dan Felixia mendapat kesempatan menjadi Model Majalah PlayBoy.

Model Majalah Playboy tentu sudah tidak asing bagi sebagian orang seperti apa pakaiannya. Memamerkan keseksian tubuh bukanlah hal yang aneh bagi model majalah ini. Felixia merupakan PlayBoy Bunny dan PlayBoy Model yang telah mendapatkan penghargaan di tingkal lokal dan international. Nama dan fotonya pernah dimuat dalam majalah Playboy edisi Filipina. Tak tanggung-tanggung, Felixia tampil memakai pakaian renang dengan pakaian yang minim atas dan bawah.

Kedua, Dari Gadis Tanpa Pegangan Agama

Meskipun berketurunan Cina, Felixia tidak menganut keyakinan sebagaimana orang Cina pada umumnya. Felixia merupakan gadis berbangsa Cina yang bisa dibilang tanpa pegangan agama sebelum akhirnya bertemu dengan Islam.

Ketiga, Fully Covered Non Muslim

Dari satu kesempatan menjadi model butik muslim, Felixia mendapat kesempatan yang lainnya. Namun, Felixia menerima tawaran menjadi model muslimah bukan hanya karena uang tapi karena dirinya nyaman dan merasa senang ketika tubuhnya tertutup. Jadilah Felixia memakai hijab dan baju muslim serta meninggalkan job  yang memakai pakaian seksi.

Sebelum masuk Islam secara resmi, Felixia lebih dari 6 bulan memakai hijab sebagaimana muslimah pada umumnya. Dengan kata lain, Felixia berhijab meskipun pada waktu itu belum menyatakan diri masuk Islam atau menjadi non muslim yang berhijab.

Keempat, Sehelai Jilbab Mengubah Hidupnya

“ It was a blue hijab and I fell in love with it. Then, I had another chance to wear the hijab again when I was hired as a model for a Muslim boutique in a fashion show during the Hari
Raya season” (Felixia Yeap)

Felixia telah menghabiskan waktu sekitar 8 tahun berjuang dari model biasa hingga menjadi model terkenal. Berbagai jenis baju yang terbuka tentu telah dipakainya.  Memang impiannya adalah menjadi model yang sukses. Namun, tidak disangka-sangka sebuah kejadian merubah keseluruhan hidupnya. Felixia mendapat tawaran sebagai model dari sebuah butik Muslim dalam acara fashion show Hari Idul Fitri. Ia mengatakan menyukai hijab yang dikenakannya pada waktu itu. Felixia mulai jatuh hati pada Islam melalui sehelai hijab.

"Sebaik menyarung hijab, hati saya tiba-tiba terusik. Satu perasaan yang sukar saya ungkap menyelinap dalam hati. Betapa besarnya kuasa sehelai kain nipis yang menutup kepala saya mampu merubah kehidupan saya kini. Sungguh luar biasa. Secara peribadi, untuk diri saya,
saya melihat mengapa saya boleh mendedahkan tubuh, berbikini dan buka sana sini tetapi tidak untuk tutup-tutup dan berhijab?" kata Felixia dalam sebuah acara.

Kelima, Tidak Mau Menghapus Masa Lalu

Ketika orang-orang mulai melihat perubahan pada diri Felixia, banyak orang yang menanyakan serta meminta agar Felixia menghapus foto-foto selama menjadi model majalah Playboy. Mereka merasa foto-foto tersebut bisa mengundang dan memberikan pengaruh negatif. Namun, Felixia mengatakan berkali-kali tidak akan menghapus foto-foto di masa lalunya. Sejak memakai hijab, Felixia sudah tidak menambahkan foto seksi di halamanFacebooknya.

Baginya, foto-foto tersebut adalah pencapaian selama kariernya. Dia telah berjuang kerasa untuk mencapainya. Baginya setiap pencapaian tersebut telah mengantakannya menjadi dirinya hari ini. Foto-foto yang menjadi sejarah hingga terjadi perubahan dalam hidupnya 180 derajat.  Felixia tidak ingin menyembunyikan masa lalunya tapi menjadikannya sebagai sebuah pelajaran bagi orang lain. Jika dia menghapus masa lalunya, bagaimana orang akan melihat transisinya?Ini menurutnya adalah strategi dakwah.

“ I really don't know how many times I need to say this…I would NOT delete my pictures from the past because that is my TRANSITION from a PLAYBOY MODEL to a FULLY COVERED NON MUSLIM to a REVERTED MUSLIM. It is my past. Yes, I WAS a PLAYBOY MODEL. And I was a PLAYBOY BUNNY. NO…I am NOT ashamed of my past. It's my PAST.  It MADE ME WHO I AM today”, kata Felixia di halaman blognya.

Keenam, Memiliki Nama Baru Setelah Masuk Islam 

Sebagai tindak lanjut dari keputusannya masuk Islam dan banyaknya pro kontra atas pilihannya, Felixia kemudian membuat akun Facebook baru. Felixia tidak menghapus Facebook lama dan juga tidak memperbarui fotonya, tapi membuat akun baru sejak memakai hijab dengan nama Raisyyah Rania Yeap atau dengan panggilan RaRa Yeap. Inilah nama yang digunakan Felixia setelah masuk Islam. Dia amengatakan bahwa nama ini dia dapatkan melalui mimpi dan dia menyukainya.

Ketujuh, Masuk Islam di usia 28 tahun

Felixia mengawali kariernya sebagai model pada usia 20 tahun. 8 tahun kemudian  tepat di usia 28 tahun, Felixia memutuskan memeluk agam Islam. Keputusan ini sesuai dengan hari ulang tahunnya pada tanggal 3 Juli 2014 dan merupakan hari ke lima Ramadhan.  “I want to be a better person, a better woman. The year 2014 will be the beginning of something beautiful”, katanya dalam sebuah kesempatan.

Kedelapan, Tidak Takut Masalah Rezeki

Perubahan yang begitu besar dalam diri Felixia tentunya mendatangkan dua pihak, yang menyukai dan membencinya. Sebagian orang mendukung keputusannya dengan memberikan referensi buku maupun kenalan untuk belajar Islam. Sebagian lainnya menyesalkan dan meminta Felixia untuk memikirkan kembali pilihannya.

“ I am regaining my sacrificed dignity (during work) as a respected woman who is not just another pretty face with a hot body. I found my peace. I am much happier now and I feel more at peace each time I cover my aurat, and put on my hijab. I think thats all that matter,”Felixia menanggapi komentar tentang dirinya.

Selain itu, keputusannya secara otomatis juga membuat uang masuknya juga sedikit berkurang lantaran berbagai job sebagai model seksi juga ditolak oleh Felixia. Sebagai orang yang baru berhijab tentu belum banyak tawaran yang didapatnya sebagai model muslimah pemula. Namun, Felixia tidak takut dengan masalah uang.

“ I would rather get less income than to make myself feeling exploited and unhappy again. After all...duit tu bukannya boleh cari sampai habis pun, kan? Janji hati tenang. So...I am really grateful for all those Muslimah boutiques that are offering me to be their model. Thank you so, so, so much. And I would like to start my own little business to cover up all those modelling jobs which I have rejected due to my preference of not wanting to be sexy and exposed anymore, and also later on, hopefully soon, start my charity projects too. Everything is still pretty much in planning stage, and I am trying to save up some capital to kick them off, ”katanya dalam sebuah postingan di blog.

Kesembilan, Suka Menulis Puisi

Dalam perjalanan hijrahnya dan menghadapi pihak yang pro kontra tentang pilihannya, Felixia beberapa kali menulis puisi yang cukup menyentuh hati. Tampak beberapa pembaca mengomentari di blognya agar Felixia membuat puisi lagi. Dikutip dari blognya, berikut salah satu puisi ciptaan Felixia :

Bayi Muslimah

Aku insan yang penuh dosa,
penuh dengan silap masa lalu,
namun ku tetap usaha,
untuk istiqamah selalu.

Aku bukan bidadari,
bukan muslimah yang sempurna,
namun ku tetap mencari,
jalan pulang kearah-Nya.

Aku masih sesat kadang-kadang,
masih ada kebinggungan,
namun niat ku tak pernah hilang,
untuk terus pulang ke pangkal jalan.

Aku tak meminta untuk diterima,
tak layak untuk disayangi,
namun jangan hukum dan hina,
salah silap seorang bayi.

Aku masih merangkak,
masih terumbang-ambing dalam iman,
namun usah buat nafas ku sesak,
berikan bayi ini masa untuk berjalan.

- RaRa Yeap (5/6/2015, 3.23am) -

Bagaimana? Baguskan puisinya?

Kesepuluh, Menemukan Imam 1 tahun Setelah Masuk Islam

Belum genap 1 tahun Felixia masuk Islam, dia kemudian menemukan imamnya yang juga seorang muslim. Pada tanggal 6 Juni 2015 lalu, Felixia menikah dengan  Dr.Rezal Khairi Ahmad, seorang pegawai eksekutif di Nano Malaysia Berhad. Pada awal-awal pernikahan, tampak Felixia memposting beberapa moment di akun facebooknya seperti jalan-jalan dan makanan.

***
Demikianlah fakta-fakta terkait masuk Islamnya Felixia Yeap, mantan model hot majalah PlayBoy. Pelajaran bagi siapa saja, hidayah Allah bisa datang kepada siapa saja dan melalui jalan tak terduga meski lewat sehelai jilbab. Semoga Felixia tetap istiqomah. []

Penulis : Luthfia Shabrina 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Model Hot Majalah PlayBoy Masuk Islam, Ini 10 Faktanya"