Place Your Ad Here

10 Fakta Menarik Tentang Bella Almira, Pemenang Hijab Hunt 2015

HIJABERSWORLD.COM---Tentunya Sobat Hijabers sudah tahu ya pemenang Hijab Hunt 2015 yang diumumkan beberapa waktu lalu. Sebagian orang tidak menyangka Bella yang akan menjadi pemenang karena juga banyak peserta lain yang tidak kalah  bertalenta.

Bella Almira.Photo : Instagram/Bellmir


Tampaknya keberuntungan berpihak kepada Bella yang tidak hanya memiliki wajah menawan tapi juga memiliki bakat dan kelebihan lainnya. Selain mendapatkan hadiah utama uang tunai sebesar Rp.50.000.000, Bella juga mendapatkan hadiah paket umroh. Nah, siapakah sebenarnya Bella Almira?

Pertama, Peserta Termuda
Bella lahir pada bulan 23 Februari 1998, jadi usianya masih sangat muda yaitu 17 tahun. Dalam kompetisi Hijab Hunt 2015, Bella mengalahkan peserta lain yang jauh lebih tua karena Bella sendiri merupakan peserta paling muda. Sebagaimana diketahui, kompetisi Hijab Hunt diikuti  oleh 4.000 lebih peserta dari seluruh Indonesia di mulai sejak Juni hingga awal Juli 2015 lalu.  Meskipun paling muda ternyata Bella tidak pernah surut nyalinya untuk menunjukkan kelebihan dan bakatnya.

Kedua, Kemampuannya Terlihat Dari Awal
Anak kedua dari tiga bersaudara ini dari awal sudah menarik perhatian semua juri. Desy Ratnasari terpesona pada penampilan tahap I ketika Bella menyanyi sambil memainkan musik Ukulele. Berangkat dari hal ini, Bella terus lanjut hingga ke tahap terakhir menjadi pemenang.

Banyak yang menilai bahwa talenta dan kelebihannya memang sudah terlihat sejak di awal kompetisi. Bahkan ada yang hanya menilai dari cara-caranya saja, Bella langsung diyakini  menjadi pemenang. Sebagaimana di ketahui, Bella memiliki pembawaan yang tenang dan apa adanya dalam setiap penampilannya.

Ketiga, Keturunan Betawi-Lampung 
Bella memang dikenal sebagai finalis asal Jakarta. Tapi tahukah Sobat kalau sebenarnya Bella merupakan campuran keturunan Betawi-Lampung. ?Lebaran kemaren Bella pulang ke Lampung dan mengajak teman-temannya bertemu di Mall Bumi Kedaton Lampung. Sebelum tinggal di Jakarta, Bella pernah tinggal di Kalimantan dan sekolah taman kanak-kanak di sana.

Keempat, Alumni Madrasah Aliyah 
Siapa yang menyangka, gadis  yang menjadi pemenang Hijab Hunt 2015 ini baru saja menamatkan sekolah di MAN 4 Jakarta 2015. Sekarang Bella tercatat sebagai salah satu mahasiswa di FMIPA Universitas Negeri Jakarta.

Kelima, Aktif Melestarikan Seni Traditional
Meskipun bersekolah di Madrasah Aliyah, Bella ternyata tidak hanya akrab dengan pelajaran agama tetapi turut berkontribusi melestarikan budaya bangsa. Memilih boarding school waktu di MAN 4, Bella menjadi pernah menjadi ketua ekskul Colstra MAN 4 periode 2013/2014. Colstra merupakan kolaborasi seni tradional dan modern yang dikembangkan di sekolahnya.

Keenam, Suka Matematika dan Pernah Diharapkan Menjadi Dokter
Bella sangat suka dengan pelajaran matematika. Tak heran sejak SD, SMP hingga MAN, Bella sering ikut kompetisi matematika. Akan tetapi, banyak orang yang menginginkannya menjadi dokter. Bella pun berusaha menyukai tentang kesehatan. Namun, takdir membawanya lulus SBMPTN 2015 dalam bidang matematika di UNJ. Bella bertemu dengan bidang yang disukainya. Wah, selamat ya Bella.

Ketujuh, Berjilbab Sejak SMP
Bella telah dididik oleh Abi dan Uminya untuk memakai jilbab sejak kecil. Bella mulai berjilbab sejak 1 SMP tapi pada waktu itu belum konsisten. Bella mulai konsisten dan menyadari kewajiban berhijab setelah masuk Madrasah Aliyah. Menurut Bella, memakai hijab tidaklah membuat seorang muslimah terlihat jadul tetapi justru bisa mengangkat kehormatannya. Kini Bella begitu mantap dan bangga dengan hijabnya. Semoga Bella tetap istiqomah ya Sob :-)

Kedelapan, Suka Menyanyi, Menari dan Mengaji


Bella Almira.Photo : Instagram/Bellmir


Bella memiliki suara yang bagus ketika mengaji. Namun, tak hanya mengaji, Bella juga hobi menyanyi, bermain musik dan menari. Pada bulan Juli kemaren, Bella menciptakan dan menerbitkan sebuah lagu khusus muslimah berjudul Cinta Yang Tepat. Lagu ini bisa didengarkan melalui soundcloud. Sebelumnya, pada tahun 2013, Bella berhasil meraih gelar the best apprearance di sebuah ajang nasional.

Kesembilan, Akun Media Sosialnya Naik Tajam Sejak Masuk Hijab Hunt
Sebelum dinyatakan sebagai pemenang, Bella sempat kaget begitu menemukan sebuah akun di Instagram bernama Bellovers. Akun ini tidaklah dibuat oleh Bella tetapi oleh seseorang. Belakangan setelah Bella menang diketahui bahwa akun tersebut dibuat oleh salah satu peserta Hijab Hunt yang tidak lolos audisi. Dalam waktu singkat, Bella memiliki fans club dan akun Instagramnya melesat dari 2.000 pengikut hingga menjadi 20.000 lebih pengikut.

Kesepuluh, Make up Sejati Adalah Rendah Hati dan Sederhana
Kecantikan dan kepintaran Bella terlihat dari dalam. Bella jarang memakai make up tebal dan lebih sering natural. Tak hanya cantik dan pintar, Bella dikenal sebagai gadis yang sopan, rendah hati dan sederhana. “ Modesty and simplicity make us pretty. That’s the real make up”, inilah motto Bella.

Nah, demikianlah fakta tentang Bella Almira. Bagaimana dengan Bellovers semua?tentunya tidak cukup hanya mengetahui tentang sosok Bella ya tetapi Sobat juga bisa mengambil inspirasi dari kisah dan perjalanan Bella.[]

Penulis : Luthfia Shabrina

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Fakta Menarik Tentang Bella Almira, Pemenang Hijab Hunt 2015"

Post a Comment