Place Your Ad Here

Sebelum Memilih dan Membeli Hijab, Perhatikan 5 Tips Ini

HIJABERSWORLD.COM----Bukan hal yang asing bila sebagian Sobat Hijabers sering ragu ketika akan membeli sebuah hijab. Bahkan tak jarang lho, ada yang sudah membeli tapi sampai di rumah hanya disimpan di lemari. Tidak dipakai karena merasa tidak sesuai dan kurang suka.

Pilihan hijab bermotif


Membeli apapun membutuhkan pertimbangan, begitu juga ketika akan memilih hijab yang akan Sobat pakai. Jangan sampai kita terjerumus menjadi temannya setan karena perilaku mubazir. Agar tidak salah pilih dan jauh dari kata menyesal, tak ada salahnya Sobat memperhatikan beberapa tips berikut ini :

Tidak transparan
Sesuai dengan fungsinya menutup aurat, ketebalan hijab haruslah diperhatikan. Ketika akan
membeli, lihat dulu ketebalannya. Jika hijab transparan dan sangat tipis, sama saja dengan tidak berhijab. Kenapa demikian?tidak lain rambut, leher dan daerah lainnya masih kelihatan meskipun kelihatan samar-samar. Pilihlah hijab dengan ketebalan sedang atau wajar. Intinya, tidak transparan.

Tidak pendek
Selain ketebalan, hal yang tak kalah pentingnya adalah ukuran hijab. Begitu melihat motif hijab yang cantik, sebagian Sobat langsung membeli apalagi kalau stoknya limited. Sebaiknya cek dulu berapa ukurannya meliputi panjang dan lebar. Jika tidak diperbolehkan, Sobat bisa bertanya kepada penjual. Perlu Sobat ketahui, setiap produsen yang memproduksi hijab memiliki ukuran yang berbeda satu sama lain. Bahkan dalam model hijab yang sama pun kadang ukurannya berbeda.

Nyaman dipakai dan mudah dibentuk
Kenyamanan hijab berkaitan dengan bahan yang digunakan. Begitu juga dengan cara membentuk hijab, biasanya dipengaruhi oleh bahan hijab. Hijab yang berbahan kasar bisa menimbulkan kekurangnyamanan di kulit. Hijab yang licin sulit dibentuk sehingga hijab berantakan dan tidak rapi. Sebagian bahan dasar hijab kadang membuat kulit cepat mengeluarkan keringat. Rasakanlah bahannya terlebih dahulu.

Sesuai dengan warna kulit dan baju
Sebagian Sobat sangat memperhatikan padu padan warna antara kulit, baju, rok dan hijab. Sebagian lagi, ada yang tidak terlalu ambil pusing dengan paduan warna pakaian yang digunakan. Tak sedikit yang percaya, orang yang dasarnya sudah cantik memakai pakaian seperti apapun akan tetap kelihatan cantik.


Berbagai warna hijab polos 


Meski demikian, mata akan lebih nyaman dan sejuk memandang orang yang memiliki selera berbusana yang bersih, rapi dan indah. Kerapian, kebersihan dan keindahan juga didukung oleh padanan warna yang sesuai antara baju, hijab dan rok.

Sesuai dengan selera atau model yang kamu suka
Setiap saat model-model hijab berubah. Ketika muncul model jilbab A, banyak orang yang memburu jilbab A. Tahukah Sobat, memiliki hijab bukanlah persoalan harus up to date dan membeli setiap jilbab model terbaru. Hal utama yang tak boleh dilupakan adalah karena kita suka dan nyaman dengan model sebuah hijab bukan karena ikut-ikutan.

***
Jika keraguan Sobat muncul karena tertarik dengan dua atau beberapa hijab tapi budget yang kurang, Sobat bisa memilih berdasarkan mana yang terbaik dari yang baik. Apapun brand hijab yang ada dihadapan Sobat, tetaplah membeli dengan mempertimbangkan hal-hal di atas []

Penulis : Luthfia Sabrina

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum Memilih dan Membeli Hijab, Perhatikan 5 Tips Ini"

Post a Comment