Place Your Ad Here

100 Ribu Cinta Untuk 100 Pulau Tepian Negeri

HIJABERSWORLD.COM---Majalah Ummi bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mempersembahkan program dengan tema 100 Ribu Cinta Untuk 100 Pulau Tepian Negeri. Sesuai dengan temanya, program sosial yang dikenalkan oleh Ummi dan ACT ini mensyaratkan donasi Rp.100.100.

Ummi merupakan salah satu media Islam khusus muslimah yang berkiprah lebih dari 20 tahun di tanah air dengan pembaca yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Ummi  bergabung dengan program 100 Pulau Tepian Negeri yang diusung oleh ACT dan dalam beberapa kesempatan mengenalkan program ini kepada pembaca setianya. Bersama dengan 14 lembaga lain, Ummi menandatangani piagam komitmen pada Mei lalu di kantor ACT.

Lembaga yang bergabung merupakan lembaga kemanusiaan seperti Destructive Fishing Watch (DFW). Juga ada lembaga sosial yang menyalurkan zakat, sedekah dan wakaf seperti Griya Yatim Dhuafa (GYD), Yayasan Baitul Mal Indonesia BRI (YBM-BRI) dan Komunitas Gemar Berbagi (KGB). Selain itu, beberapa media seperti RAS FM, Sahabat Iman, Dakta FM dan lainnya juga turut menghadiri konsorsium. Tak ketinggalan, Yayasan Wali Care ikut bergabung. Grup band Wali dipilih sebagai duta program ini.

100 Pulau Tepian Negeri memiliki tujuan untuk memberdayakan masyarakat-masyarakat yang berada di pulau-pulau terluar Indonesia. Tujuan mulia ini berangkat dari rasa prihatin yang tinggi sekaligus kepedulian yang nyata.  Penduduk yang tinggal di pinggir negeri identik dengan nasib yang kurang beruntung, sengsara dan terabaikan dalam berbagai hal.

Potret masyarakat di tepian pulau.Photo : Kompas.


Mereka dipilih sebagai sasaran program untuk memberikan dukungan akses pendidikan yang baik, kesehatan yang berkualitas, fasilitas keagamaan dan serta pemberdayaan ekonomi. Dengan demikian, diharapkan masyarakat di tepian pulau-pulau di negeri ini lebih maju dan tidak lagi terbelakang.

ACT sendiri merupakan lembaga nirlaba yang sejak tahun 2005 konsen pada penanganan dan mencari solusi untuk isu-isu kemanusiaan skala nasional dan international. Khusus untuk program 100 Pulau Tepian Negeri, Ibnu Khajar (Vice President ACT) turun menjadi penanggung jawab.

Sahabat tertarik menjadi bagian dari kampanye ini?Bisa langsung menghubungi Majalah Ummi dan lembaga lain yang mendukung aksi ini. []

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "100 Ribu Cinta Untuk 100 Pulau Tepian Negeri"

Post a Comment