Place Your Ad Here

Agar Hijab Kesayangan Tidak Cepat Pudar dan Rusak

HIJABERSWORLD.COM---Agar maksimal ketika memakai hijab, tentunya hijab yang dipakai harus bersih, rapi dan terawat. Kalau hijab kita lusuh atau pudar, penampilan kita jadi kurang rapi dan ikut lusuh iya kan? So, sebagai salah satu pakaian yang sangat penting hijab harus dirawat.

Hijab yang digantung. Photo : Hijabers World/Ebi


Selain itu merawat hijab dengan baik hijab tersebut akan jadi awet sehingga kita lebih hemat dan bisa membeli hijab dengan warna dan model lainnya. Salah satu  penyebab kenapa hijab kita terlihat lusuh adalah warnanya yang memudar. Apalagi untuk hijab dengan warna-warna tua, jika sudah memudar tentu akan menghasilkan kesan yang usang.

Bagaimana merawat hijab agar tidak mudah pudar? Sebenarnya merawat hijab tidak membutuhkan perawatan khusus. Pada dasarnya sama saja kok dengan merawat pakaian-pakaian lainnya. Hanya saja karena bahan hijab cenderung lebih tipis, maka ada hal-hal yang harus kita perhatikan. Nah, Sobat, berikut ini merupakan tips merawat hijab agar tidak mudah pudar :

 Mencuci Hijab
  • Hijab dipasangkan di kepala, tentu tidak akan meninggalkan banyak noda. Oleh sebab itu, jangan  rendam hijab terlalu lama karena akan menyebabkan warna hijab mudah pudar. 
  • Hindari mencuci hijab dengan mesin cuci karena mesin cuci bekerja dengan kuat sehingga akan merusak tekstur hijab yang cenderung halus. Noda yang tertinggal di hijan paling hanyalah keringat kita saja, jadi mencuci hijab cukup dengan tangan. Di rendam lalu di kucek sebentar. 
  • Untuk mempertahankan warna, kurangi menggunakan detergen dengan penghilang noda yang kuat. Kita bisa menggunakan sabun cair atau shampo untuk mempertahankan warna hijab dan membuatnya lembut.
Menjemur Hijab
  • Sebelum menjemur pakaian, kita biasanya memerasnya terlebih dahulu untuk mengurangi kadar air di dalamnya. Untuk hijab jangan memerasnya terlalu kuat karena bisa merusak tekstur hijab apalagi jika hijab kita mempunyai ornamen-ormanen seperti payet atau sulaman.
  • Bahannya yang tipis, hijab akan lebih cepat kering dibandingkan dengan jenis pakaian lainnya. Jadi cukup jemur hijab di tempat yang rindang. Hindari paparan sinar matahari secara langsung. Biar hijab kering karena angin agar warnanya tidak mudah pudar.
Menyetrika Hijab
Setrikalah hijab dengan suhu yang sedang. Jangan sampai terlalu panas sebab akan membuat warna hijab mudah pudar.

Menyimpan Hijab
Cara menyimpan hijab yang paling disarankan adalah dengan menggantungnya dengan hanger. Hal ini akan memudahkan kita jika kita akan memakainya. Jika kita melipatnya akan menimbulkan bekas lipatan yang membuat hijab terlihat kusut dan tidak rapi.

Memang sih kita bisa menyetrikanya kembali sebelum di pakai, tapi apa itu tidak merepotkan? kenapa tidak pilih yang praktis saja? Oh iya Sob, hindari  mengantung hijab di pintu, atau di dekat jendela yang membuatnya terkena sinar matahari ya, untuk lebih aman simpan di lemari saja biar tidak mudah pudar.

Oke, sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana merawat hijab supaya tidak mudah pudar? Selamat mencoba Sob.[]

Penulis : "1" Ichie

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Hijab Kesayangan Tidak Cepat Pudar dan Rusak"

Post a Comment