Place Your Ad Here

Pelajaran Sukses Dian Pelangi, Desainer Muslim Nasional Yang Go International

HIJABERSWORLD.COM----Berbicara tentang  penggunaan hijab yang sudah mulai meluas di Indonesia, tidak terlepas dari  peran-peran para desainer busana muslim di belakangnya. Melalui ide-ide kreatif para perancang busana muslim inilah dirancang busana-busana muslimah yang “trendy” dan tetap “stylist” sehingga tidak lagi terkesan ketinggalan zaman.

Adanya busana muslimah yang tetap “trendy” tersebut membuat para wanita tidak lagi enggan untuk berhijab karena mereka mengikuti perintah Allah untuk menutup aurat sekaligus tetap bisa tampil modis. Salah satu desainer yang sangat berpengaruh dalam  fashion hijab saat ini adalah Dian Pelangi. Kamu sudah kenal kan? lagipula saat ini siapa sih yang tidak kenal wanita muda kreatif dan inovatif yang satu ini?

Dian Pelangi.Photo via Instagram?dian pelangi


Saat ini Dian Pelangi termasuk ke deretan perancang busana yang sangat diperhitungkan di Indonesia sejajar dengan senior-seniornya yang telah terlebih dahulu terjun ke dunia fashion. Bahkan Dian Pelangi dianggap sebagai trendsetternya busana muslim di Indonesia.  Kesuksesan Dian pelangi sebagai perancang busana muslim tidak hanya di Indonesia saja, Dian Pelangi bahkan juga sudah memperkenalkan hasil rancangannya ke beberapa negar seperti Malaysia, Singapura, Pakistan,Kiro, Budapest, London, Meulbourne, bahkan Prancis.

Belajar semenjak kecil
Tidak seperti kebanyakan para selebtiris yang memanfaatkan nama besar untuk terjun ke dunia fashion,terjunnya Dian Pelangi dalam dunia fashion bukanlah aji mumpung atau kebetulan semata. Sejak kecil Dian sudah mempunyai hobi merancang pakaian. Dian suka  menggambar baju dan menjahitnya sendiri untuk boneka barbienya.

Melihat bakat anaknya tersebut Ibu Dian bahkan “mewajibkan” anaknya untuk merancang pakaiannya sendiri sejak kecil. Hal itu juga di dukung oleh butik pakaian muslim yang dimiliki oleh orang tua Dian sehingga mereka bisa menjahit bajunya sendiri.

Untuk semakin mendukung bakat anaknya tersebut, setamat SMP Dian dimasukkan ke Sekolah Kejuruan dengan jurusan tata busana. Setelah SMK Dian melanjutkan ke sekolah Fashion ESMOD untuk terus menambah ilmunya di dunia fashion.

Menciptakan karya yang berbeda dan inovatif
Beruntunglah, keluarga Dian Pelangi sebelumnya sudah mempunyai butik muslim sederhana. Dengan demikian Dian Pelangi mempunyai tempat untuk menyalurkan hobi dan bakatnya. Untuk membuat karyanya orisinil dan berbeda dari yang lain, Dian selalu berusaha untuk menciptakan kreatifitas-kreatifitas baru  dalam rancangannya. Ciri utama dari rancangan Dian adalah memadukan antara bahan modern dan tradisional seperti songket, batik dan jumputan.

Semenjak terlibatnya Dian ke dalam bisnis keluarganya terebut butik yang juga diberi nama Dian
Pelangi tersebut malah berkembang dengan sangat pesat.

Membangun kerja tim yang solid
Kenapa Dian Pelangi begitu cepat berkembang ditengah persaingan bisnis yang sangat ketat? Hal itu disebabkan oleh tim solid yang dibangun Dian Pelangi. Dian Pelangi sangat mengusung pepatah” berat sama dipikul dan ringan sama dijinjing”. Dengan menerapkan pepatah tersebut semua permasalahan bisnis dirembukkan bersama-sama di dalam tim baik itu dengan pengelola yang kebanyakan dari pihak keluarga maupun dengan pegawai-pegawai yang ditempatkan di berbagai cabang.

Memaksimalkan penggunaan media sosial
Semakin berkembangnya teknologi informasi membuat Dian memanfaatkan hal tersebut untuk hal-hal yang positif terutama untuk urusan bisnisnya. Dengan memanfaatkan berbagai media sosial seperti facebook, twitter dan instagram, Dian Pelangi mampu menarik perhatian para penikmat busana muslim dari berbagai daerah. Rancangan-rancangan terbaru dari Dian Pelangi merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu dan dicari oleh penggemar fashhion di internet.

Media sosial juga menjadi sarana untuk mendapatkan saran dan kritik dari berbagai kalangan. Dengan adanya saran dan kritik di media sosial tersebut membuat Dian Pelangi terus memperbaiki dan memperbaharui karya-karyanya.

Mensyukuri keberkahan dengan bersedekah
Dian Pelangi sadar nian kalau semua kesuksesan dan keberkahan yang ia dapatkan selama ini adalah pemberian dari Allah. Dian selalu  membarengi setiap kesuksesannya dengan bersyukur. Wujud syukur tersebut dilakukan Dian dengan banyak bersedekah. Dian yakin dengan bersedekah Allah akan memberikan berkah yang lebih banyak agar ia bisa terus berkarya mewujudkan keinginnnya untuk menghijabkan semua wanita muslimah diIndonesia  melalui rancangan-rancangannya.

Dari kisah sukses wanita cantik nyonya Tito Prasetyo ini kisa bisa mengambil beberapa pelajaran :

Menyadari bakat dari kecil dan mengembangkannya
Dian Pelangi menyadari bakatnya dari kecil dan mengembangkannya dengan memasuki sekolah yang mendukung pengembangan bakatnya. Bakat tanpa dikembangkan dan diasah tidak akan ada gunanya,hanya akan menjadi bakat terpendam yang tidak ada gunanya. Ketika kita menyadari bakat kita apa, carilah wadah untuk dapat menyalurkannya dan terus belajar untuk mengembangkannya, agar bakat tersebut menjadi “sesuatu suatu saat nanti”

Menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif 
Kesuksesan membutuhkan kreatifitas dan inovasi. Untuk membuat sesuatu yang bisa menarik perhatian kita harus membuat sesuatu yang berbeda.  Apalagi jika kita baru terjun ke dunia bisnis. Kita belum punya nama besar sehingga jika kita membuat hal serupa dengan orang lain maka konsumen akan  cenderung memilih hasil karya seseorang yang sudah mempunyai nama.

Hal ini tidak hanya berlaku di dunia fashion saja, tetapi juga di bidang-bidang lainnya, seperti kuliner, penulisan, assesoris, tempat bimbingan belajar dan bidang-bidang lainnya. Manusia mempunyai kecendrungan untuk mencoba sesuatu yang baru  karena itulah inovasi dan kreatifitas sangat diperlukan.

Memanfaatkan media yang ada
Adanya media-media sosial harusnya bisa kita manfaatkan untuk kepentingan-kepentingan yang bermanfaat. Daripada menjadikan media sosial sebagai sarana curhat, sarana membuli orang lain, lebih baik kita gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti bisnis. Penggunaan media sosial sebagai sarana promosi ini cukup efektif baik dari segi biaya, waktu, tempat dan tenaga.

Selalu bersyukur 
Semua rezeki, kekayaan, kejayaan datang dari Allah. Jangan sampai harta yang berlimpah, kehidupan yang mewah, nama yang dikenal dimana-mana membuat kita lupa siapa yang memberinya. Keberkahan yang kecil saja wajib kita syukuri apalagi keberkahan yang berlimpah.

Dengan bersyukur Allah akan melipatgandakan rezeki. Bagaimana cara bersyukur? Salah satunya adalah mengeluarkan sebagian harta kita untuk berinfak, bersedekah dan berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Nah, bagaimana?Terinspirasi dari perjalanan sukses Dian Pelangi?[]

Penulis : Yefra Desfita Ningsih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelajaran Sukses Dian Pelangi, Desainer Muslim Nasional Yang Go International"

Post a Comment