Place Your Ad Here

Sobat Hijabers Mau Make Up Natural?Yuk Intip Tips Berikut

HIJABERSWORLD.COM---Banggalah kamu yang sudah berhijab. Kamu sudah menjalankan perintah Allah dan mendapatkan poin lebih daripada teman-teman kita yang belum berhijab. Banyak lho yang masih enggan berhijab. Katanya kecantikanya nggak maksimal karena hijab. Kalau sudah berhijab tidak boleh berdandan lagi.

Loh kata siapa? Berhijab tidak boleh berdandan? Siapa bilang? Islam adalah agama yang menyukai keindahan. Meski berhijab seorang wanita tetap harus mempercantik diri asalkan tidak bertujuan untuk menarik perhatian lawan jenis. Bukankah segala sesuatu tergantung niatnya Sob.

Make up natural hijabers. Photo : Instagram/dewisandra


Selain untuk terlihat cantik untuk suami tentunya (bagi yang sudah bersuami), wanita berhijab juga harus menjaga penampilan agar bisa membaur dalam pergaulan dengan percaya diri. Salah satu penunjang penampilan seorang wanita adalah make up.

Bagi wanita muslimah, sebaiknya harus diperhatikan agar tidak berhias berlebihan sehingga mengundang perhatian laki-laki bukan muhrim. Salah satu pilihan terbaik adalah make up yang natural. Bagaimana caranya?
  • Sebelum menerapkan make up, bersihkan wajah terlebih dahulu.  Untuk bersih yang maksimal kita bisa menggunakan susu pembersih  lalu dicuci dengan pembersih wajah (facial foam). Kemudian keringkan dengan handuk yang bersih.
  • Agar make up tahan lama, pakai foundation. Memakaikan foundation sebaiknya  dengan menggunakan kuas agar bisa menempel dengan baik dan rata diwajah. Setelah itu baru pakaikan bedak bubuk dengan cara menepuk-nepukkan spon ke wajah. Jangan digosokkan karena bisa mengangkat foundation. Oiya, untuk pemilihan bedak, sesuaikan dengan warna kulitmu yah. Jangan memakai bedak yang terlalu putih karena akan membuat make up kita jadi menor.
  • Untuk menutup kantung mata dan agar membuat mata lebih cerah terapkan concealer dibawah mata dan eye shadow dengan warna cerah seperti soft pink, nude, dan coklat muda untuk kesan ceria.  Sedangkan  untuk mempertegas bentuk mata gunakan eye liner. Aplikasikan tipis saja, jangan terlalu tebal karena akan memberikan kesan horor.
  • Gunakan pensil alis berwarna dark brown (coklat tua) untuk memberikan kesan alami. Jangan membuatnya terlalu tebal dan panjang, cukup ikuti saja bentuk alismu. Untuk kamu yang sudah punya alis lebat dan tebal, cukup rapikan saja dengan kuas atau sisir kecil. Tidak perlu menambahkannya dengan pensil alis agar tidak too much.
  • Jika bulu matamu jarang dan pendek, gunakan maskara secara sekilas untuk membuatnya lebih tebal. Jika sudah tebal dan lentik nah jangan diapa-apain lagi. Untuk kita para muslimah kalau untuk kegiatan sehari-hari tidak usah pakai bulu mata palsu segala yah. 
  • Terakhir pakailah lipstik agar bibirmu tidak terlihat pucat. Pilihlah lipstik dengan warna yang natural seperti soft pink atau nude agar penampilannya tetap natural. Hindari warna-warna mencolok seperti ungu, orange atau merah menyala.
Mungkin ada dari sebagian kamu yang bertanya, kok nggak pakai shading sih, kan shading perlu dalam bermake up. Kan kita berhijab sobat, jadi shadingnya dengan hijab saja ya kita bisa kok membentuk wajah dengan hijab. Tinggal kita kreatif saja cara pasang hijabnya.

Nah, akan lebih cantik kalau tidak hanya make upnya saja yang natural tetapi juga ada kecantikan alami yang terpancar dari jiwa. Setuju ya :-)

Penulis : "1" Ichie

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sobat Hijabers Mau Make Up Natural?Yuk Intip Tips Berikut"

Post a Comment