Place Your Ad Here

5 Tips Berhijab Cantik dan Cocok Untuk Pipi Chubby

HIJABERSWORLD.COM----Tubuh ramping, tinggi semampai dan wajah yang tirus seringkali dijadikan patokan untuk menilai seseorang cantik secara fisik. Bentuk tubuh seperti itu umumnya dianggap ideal. Badan yang langsing, muka tirus dan tubuh yang tinggi semampai cocok untuk semua pakaian dan hijab.

Sedangkan bagi sebagian orang yang beratnya diatas  rata-rata, tingginya kurang proposional atau pipi kurang tirus sering dianggap susah sekali untuk bisa tampil trendy dan fashionable. Tidak lain karena sedikit susah mencari pakaian dan hijab yang cocok.

Hijabers yang memiliki pipi chubby misalnya. Kadang merasa tidak percaya diri dalam memakai hijab dengan model tertentu. Sebenarnya, bukan masalah bentuk wajah dan tubuh tetapi trik atau strategi dalam berdandan.

Hijabers berwajah chubby. Photo via ashemag


Banyak kok hijabers yang chubby tapi tetap cantik dan modis. Tentunya kita harus pintar-pintar dalam memilih hijab dan memakainya agar bisa terlihat sesuai dengan pipi kita yang chubby. Sebenarnya bagaimana ya Sob memilih dan memasang hijab yang cocok untuk pipi chubby?
Mau tau rahasianya, intip tips berikut ini yuk Sob :

Pertama, bahan hijab yang jatuh
Pertama kali, Sobat tentunya harus pandai dulu pilih bahan hijabnya. Untuk wajah chubby pilihlah bahan hijab yang jatuh sehingga posisinya bisa melekat dan tidak kembang-kembang di bagian wajah. Mengapa demikian ? Sebab kalau hijab yang susah melekat dan mudah mengembang akan membuat pipi kita terlihat lebih chubby dan tembem.

Kedua, memakai ciput antem
Sobat tahu apa itu ciput antem? Ciput antem itu artinya ciput anti tembem lho. Nah, jadi fungsi ciput ini otomatis sudah bisa menyamarkan wajah kita yang tembem dan chubby. Sebelum memakain hijab pakai ciput anten dulu ya Sob biar muka tembem alias chubynya sedikit tersamarkan.

Tapi ingat juga ya Sob, ciputnya jangan yang terlalu ketat. Karena ciput yang ketat akan menekan wajah sehingga wajah kesannya jadi lebih tembem, pilihlah ciput yang model kancing atau model resleting, karena biasanya ciput jenis tersebut lebih longgar dan nyaman dipakai.

Pastikan dagu dan tulang rahang Sobat tertutupi oleh ciput. Trik ini perlu dilalukan agar memberikan kesan ramping. Sementara, akan tetap kelihatan chubby kalau tulang rahang terbuka.

Ketiga, tidak menutup bagian dahi
Agar perhatian tidak selalulu terpusat pada pipi chubby kita, maka jangan tutup bagian dahi. Selain agar perhatian tidak hanya fokus pada pipi chubby, menutup dahi juga membuat wajah kita terlihat lebih pendek dan semakin chubby. Dengan membiarkan bagian dahi terbuka, membuat wajah kita terlihat lebih panjang dan tirus.

Keempat, tidak memakai hijab berbahan tipis
Hal yang tidak boleh dilupakan yaitu menghindari hijab yang terbuat dari bahan tipis. Mengapa demikian? Tidak lain akan menambah kesan bulat pada wajah. Bahan yang dimaksud yaitu sifon sutra dan kaos yang tipis.

Sebaliknya, belilah hijab yang mendukung untuk membuat efek tirus di wajah sehingga pipi chubby berhasil disamarkan. Apa saja bahannya? Bisa sifon dengan serat jagung, rajut ringan, crepe dan sebagainya.

Kelima, hindari pakai hijab yang terlalu melekat ke pipi
Hijab yang terlalu ketat akan membuat kesan wajah chubby semakin terlihat. Untuk itu pasanglah hijab dengan tidak membuatnya terlalu melekat ke pipi. Bagaimana caranya? Biarkan pasmina berbahan jatuh terpasang dengan longgar di wajahmu dengan  menutupi sebagian pipi.

Nah, Sobat, itulah tips-tips untuk tetap maksimal berhijab bagi si pipi Chubby. Kita tetap bisa modis kok Sob. Untuk penggunaan hijabnya, Sobat bisa memilih model asimetris agar bentuk wajah chubby kita sedikit tersamarkan. Selamat mencoba ya.[]

Penulis :  "1" Ichie

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Berhijab Cantik dan Cocok Untuk Pipi Chubby"

Post a Comment