Place Your Ad Here

5 Tips Membeli Pashmina dan Hijab Online

HIJABERSWORLD.COM---Semakin hari, semakin bertambah jumlah hijabers yang membeli pashmina dan hijab secara online. Berbagai toko online dan marketplace menyediakan variasi  hijab yang menarik dengan harga miring. Ditambah kelebihan berbelanja online yang sangat mudah dan menghemat banyak waktu.

Hijab tyrek motif polkadot online. Photo : HijabersPlaza


Meski melihat barang-barang di sebuah toko online sangat menggoda, harganya murah dan cara pembeliannya tanpa ribet hanya dengan beberapa kali klik, sebaiknya tetap lebih selektif dan punya strategi agar hijab yang dibeli sesuai dengan harapan. Berikut beberapa hal yang bisa dipertimbangkan ketika membeli pashmina dan hijab online :

Foto produk yang asli dan bukan hasil editan
Mungkin sebagian dari kita pernah merasa tertipu ketika membeli online. Di toko online, gambarnya sangat bagus sehingga kita begitu yakin dan merasa lebih percaya diri memakai produk tersebut. Namun, setelah produk sampai di rumah, ternyata jauh berbeda dari gambar di toko.

Tidak hanya sekali atau dua kali kita mengalami hal yang seperti ini, jadi sebaiknya pilihlah foto produk yang asli. Akan terlihat perbedaan mana foto yang dijepret sendiri dengan foto hasil editan. Foto yang diambil sendiri biasanya terlihat lebih natural dan asli. Memang kadang tidak sebagus yang diambil fotographer professional dan hasil editan photoshop tetapi biasanya lebih identik dengan produk.

1 produk, minimal 1 foto khusus untuk setiap warna
Selain keaslian foto, sebaiknya juga memperhatikan produk yang memiliki minimal 1 foto khusus tersendiri. Kalau bisa 3 foto dari berbagai sisi. Sebagian besar, toko online hanya memajang 1 warna dari setiap model hijab maupun pashmina kemudian menyertakan berbagai warna pilihan.

Hijab pashmina ombre kusut rawis. Photo : HijabersPlaza


Memang tidak ada yang salah dengan cara seperti itu, bukankah lebih baik dan meyakinkan kalau setiap produk memiliki foto khusus tersendiri setiap warnanya meskipun semua warna berada dalam tipe yang sama? Dengan demikian kita bisa melihat tampilan produk dengan lebih jelas.

Kadang kita masih was-was dan kurang puas saja kalau 1 tipe produk hanya diwakili dengan 1 photo warna tertentu, sementara warna lain tidak ditampilkan secara khusus satu persatu. Satu motif yang sama dengan warna yang berbeda tentu akan berbeda keindahannya. Jadi, kurang mewakili kalau hanya melihat 1 photo 1 warna saja tapi warna lain tidak ditampilkan atau disuruh milih saja tanpa  ada photo tersendiri.

Deskripsi produk yang detail dan jelas
Pernahkan kamu mendapati toko online yang hanya memasang produk tanpa ada penjelasan? Memang terlalu banyak deskripsi apalagi bertele-tele dan mengandung unsure iklan kadang membuat kita kurang nyaman tetapi kita harus memperhatikan deskripsi produk. Deskripsi penting terkait produk yang harus kamu ketahui yaitu panjang dan lebar hijab atau pashmina serta bagaimana bahannya.

Pastikan stok sesuai dengan warna
Jika kamu menemukan warna hijab dan pashmina sesuai dengan yang kamu butuhkan, hal utama yang harus kamu perhatikan adalah memastikan stok masih ada. Kadang pemilik toko online lupa memasukkan ke dalam gudang produk yang sudah habis dan fotonya masih dipajang.

Bisa juga beberapa saat sebelum kamu, sudah ada orang yang terlebih dahulu membeli dan stoknya menjadi habis. Jika tidak, mungkin kamu akan sedikit diribetkan dengan pengembalian uang yang telah terlanjur dikirim ke pembeli.

Belilah di toko yang amanah
Jangan lupa belilah di toko online yang amanah. Bagaimana ciri-ciri toko online yang bisa dipercaya? Tokonya tampak lebih professional, disiplin dan pemiliknya jelas. Biasanya adminnya juga lebih ramah, tidak mengutamakan keuntungan semata. Ini bisa dinilai dari kata dan sikap pemilik toko. Coba cek di hasil diskusi dan review dari pembeli lain kalau ada.

Toko terpercaya tidak berarti harus toko besar dan sudah banyak pelanggan lho tapi berdasarkan sejauh mana mereka melayani serta menjaga hak konsumen. Ada toko online besar tapi juga kecolongan. Ada toko kecil dan baru tetapi bagus. Begitu juga sebaliknya.

Nah, sudah siap membeli pashmina dan hijab online? Jangan lupa mempertimbangkan tips di atas ya. Semoga mendapat hijab sesuai harapan dan kebutuhan ya. []

Penulis : Elshabrina

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Membeli Pashmina dan Hijab Online"

Post a Comment