Place Your Ad Here

Daftar 6 Pashmina Paling Hits, Terpopuler dan Tren Sepanjang Tahun 2015

HIJABERSWORLD.COM----Pashmina merupakan salah satu jenis hijab yang layak untuk dijadikan koleksi. Sebagaimana diketahui, pashmina berbentuk persegi panjang, jadi cara pemakaiannya sedikit berbeda dengan hijab persegi. Dengan begitu, otomatis tampilan hijab di wajah juga mengalami perubahan. Ditambah dengan hadirnya berbagai tutorial hijab pashmina, seseorang terlihat semakin syar'i dan trendy.

Bagi Sahabat yang selama ini hanya memakai hijab segitiga, segiempat maupun instan, pashmina bisa dicoba untuk variasi style hijab atau membuat penampilan baru yang berbeda. Nah, bagi Sahabat yang belum akrab dengan pashmina, berikut daftar pashmina terbaru yang sedang naik daun, terpopuler dan tren sepanjang tahun 2015 ini :

Pashmina satin
Pashmina satin cukup popular akhir-akhir ini di kalangan hijabers Indonesia. Memakai pashmina ini membuat seseorang lebih percaya diri karena terlihat lebih mewah dan elegan. Umumnya, pashmina satin tanpa motif atau polos namun ada juga produsen kreatif yang menyediakan pashmina satin bermotif.

Pashmina satin velvet polos. Photo via hijabersplaza


Kadang untuk penamaan pashmina satin cukup bervariasi, ada yang menyebut satin dan velvet. Sebenarnya pashmina berbahan satin itu dibagi menjadi dua yaitu satin velvet dan satin silk. Meski demikian, umumnya sebagian hijabers menganggap sama padahal ada sedikit perbedaan. Untuk satin velvet bahannya cenderung tebal dan satin silk tekstur bahan yang digunakan lebih glossy.

Pashmina monochrome


Pashmina monochrome. Photo via JellyKids


Sama halnya dengan pashmina lainnya di atas, pashmina monochrome juga sedang naik daun. Motifnya unik-unik ada gambar bintang kecil-kecil, kotak-kotak, bulat-bulat dan lainnya. Warna yang mayoritas dicari adalah hitam dan putih. Katun jepang dan wollpeach biasanya merupakan bahan yang digunakan. Pashmina monochrome terbilang lembut sehingga tidak sulit dibentuk.

Pashmina tyrex
Pashmina tyrex atau sering disebut tirex atau tirek ini lumayan bagus untuk dijadikan koleksi. Bahannya tidak licin, lembut, cenderung halus dan adem sehingga membuat kita nyaman memakainya. Selain itu, bahannya mudah di atur sehingga kita bisa membuat model hijab sesuai selera.

Pashmina tyrex rawis. Photo via HijabersPlaza


Namun, bahannya sedikit tebal. Coraknya ada yang polos, plain, rawis, umama, motif bunga,  dan sebagainya. Di pasaran kadang tyrex yang tersedia beragam, ada tyrex biasa dan ada juga yang ekslusif.  Ya, tergantung bahan dan harga sih. Umumnya berbahan katun tapi juga dengan berbagai tingkatan mulai dari yang kasar hingga halus. Untuk ukurannya rata-rata 176 x 85 cm.

Pashmina rawis ombre
Apakah kamu sudah memiliki pashmina rawis ombre? Bagi yang belum, pashmina rawis ombre lumayan banyak peminatnya. Pashmina yang satu ini dikenal juga dengan istilah crinkle dan hijab kusut. Tidak lain karena bahannya memang sedikit kusut dan tidak licin seperti pashmina satin.
Mengenai coraknya pada umumnya polos.

Pashmina rawis ombre polos. Photo via HijabersPlaza


Ada juga beberapa produsen yang membuat pashmina rawis ombe bermotif tapi tidak terlalu menonjol.  Bahan yang digunakan juga beragam, ada yang bermaterial katun polyester, katun paris maupun kashmir.  Rawis terdapat di bagian ujung di kedua sisinya. Sementara, ukurannya yang standar sekitar 175 x 75 cm. Ada juga yang lebih panjang, tergantung produsen dan mereknya.

Pashmina ima scarf


Pashmina ima. Photo via Iam

Pashmina yang dikenal dengan sebutan pashmina lancip ini bisa dibuat dengan berbagi gaya dan bentuk muka. Bahan kerudung ima tidak licin, mudah dibentuk, tidak gampang kusut dan adem. Biasanya ima scraf menggunakan katun jepang tetapi ada juga produsen yang menggunakan bahan lain. Pashmina katun ima ini juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk Sahabat yang ingin menambah variasi koleksi hijab.

Pashmina glitter
Sesuai dengan namanya, pashmina glitter ini sedikit berkelap kelip, kelihatan megah dan bercahaya. Dikenal juga sebagai pashmina metalik dan elegan. Cukup indah untuk memperkaya model hijab Sahabat. Ukurannya kurang lebih sama dengan pashmina pada umumnya, tipis dan biasanya dipakai untuk wisuda. Namun, akhir-akhir ini juga bermunculan berbagai variasi seperti pashmina ombre glitter, tyrex glitter dan lainnya. Ada yang polos, dikasih rajutan, pelangi dan banyak lagi.

Pashmina glitter shiren rawis. Photo via HijabersPlaza


Demikianlah informasi tentang tren pashmina terbaru yang sedang hits untuk menambah referensi berhijab sahabat. Namun, terkadang meskipun namanya sama, bahan yang dipakai berbeda. Tak heran, Sahabat bisa menemukan pashmina tyrex atau monochrome yang lembut dan ada juga yang kasar. Ya, biasalah, yang kita dapat tentunya sesuai dengan harga yang kita bayar. []

Penulis :  Elshabrina

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Daftar 6 Pashmina Paling Hits, Terpopuler dan Tren Sepanjang Tahun 2015"