Place Your Ad Here

Kisah Berhijab Shireen Sungkar : Mendapat Hidayah dan Berhijab Karena Mengingat Kematian

HIJABERSWORLD.COM---Semakin hari semakin banyak selebritis yang memutuskan memakai hijab. Mulai dari selebritis  senior bahkan sampai selebritis yang masih muda. Hal ini tentunya merupakan suatu kabar  gembira bagi kita sebagai muslimah.

Dengan adanya publik-publik figur yang banyak menjadi idola tersebut, semoga menginspirasi teman-teman kita yang lain juga ya Sob untuk segera berhijab. Tak hanya itu, hendaknya juga menjadi inspirasi yang benar-benar istiqomah dengan hijab yang sudah dikenakan.

Salah satu selebritis yang memakai hijab di Indonesia saat ini adalah Shireen Sungkar. Shireen sudah lama malang melintang di dunia entertainment seperti sinetron, film dan juga di dunia tarik suara bersama sang kakak Saskia Sungkar. Selain itu, Shireen juga merupakan isteri Teuku Wisnu, pesinetron yang sering mendapat sorotan di dunia entertainment. Hal ini tentu  menjadi suatu daya tarik sendiri bagi masyarakat karena Shireen selama ini dikenal sebagai salah satu ratu sinetron.

Shireen Sungkar berhijab. Photo via instagram/@shireensungkar


Sudah setahun lebih Shireen menggunakan hijab sebagai bentuk bakti kepada perintah Alllah SWT. Berhijabnya Shireen tentunya bukan tanpa alasan. Ada hidayah yang menggerakkan hatinya. Kita semua tahu, Allah memberikan hidayah pada hambaNya dengan jalan yang berbeda-beda. Bagaimana awal mula berhijabnya Shireen? Bagaimana hidayah datang kepada Shireen? Berikut kisahnya :

Peran Teuku Wismu dalam membimbing Shireen berhijab
Berbagai asumsi negatif kadang bisa saja menyebar terhadap alasan berubahnya seseorang menjadi lebih baik, terutama dalam berhijab. Ada yang hanya menduga untuk cari popularitas, untuk menutupi kesalahan atau sifat buruk, untuk persyaratan tertentu seperti agar dinikahi atau untuk proyek tertentu.  Ada juga yang beranggapan seseorang berhijab karena disuruh bahkan dipaksa seseorang. Bagi yang sudah berumahtangga, mungkin dianggap karena disuruh suami.

Begitu pula Shireen, meski banyak yang bersyukur dan mendukung perubahannya. Namun, tidak sedikit juga yang latah berkomentar tentang alasan Shireen berhijab karena disuruh suami.  Apa benar Wisnu punya peran dalam berhijabnya Shireen? Ya, tentu saja. Tapi Wisnu tidak menyuruh atau memaksa Shireen. Wisnu tidak ingin Shireen berubah hanya karena dirinya tapi perubahan itu harus karena Allah.

Wisnu mencoba menasehati Shireen dengan lemah lembut, memberikan teladan-teladan tentang hijab. Tak lupa juga Wisnu membacakan dalil-dalil. Setelah itu, keputusan Wisnu serahkan pada Shireen. Jadi keliru kalau ada yang mengira Shireen berhijab dipaksa Wisnu sebab Wisnu sekarang semakin agamis. Wisnu tidak memaksa tapi berperan sebagai imam yang baik untuk menasihati istrinya.

Takut sewaktu-waktu ajal datang namun belum melaksanakan perintah Allah
Meski Wisnu rajin menasehati Shireen, bukan berarti Shireen lantas berubah. Memang karena nasihat-nasihat yang giat Wisnu berikan, sudah tumbuh niat yang tulus di hati Shireen untuk berhijab. Hanya saja Shireen waktu itu belum tahu kapan mau memulai, ada pertimbangan-pertimbangan tertentu yang membuat Shireen belum mantap berhijab.

Hingga pada saat kehamilannya, Allah memberikan ujian pada Shireen. Shireen mengalami sakit yang cukup berat. Shireen bahkan mengalami dua kali pendarahan. Dalam keadaan sakit tersebut, Shireen banyak mengingat kematian. Shireen takut jika sewaktu-waktu ajal datang menagih janji sedangkan dia belum melaksanakan perintah Allah. Selama sakit tersebut Shireen terus merasa gelisah dan takut mati.

Begitulah Allah memberikan hidayah pada Shireen. Dengan mengingat kematian, hati Shireen bergetar takut dan menguatkan keimannya kepada Allah. Untuk lebih mendekatkan diri tersebut Shireen memutuskan untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslimah. Akhirnya Shiren Sungkar resmi memakai hijab.

Suami adalah imam yang nasihatnya adalah pembimbing menuju kebaikan
Suatu anugerah istimewa bagi Shireen Allah menjadikan Teuku Wisnu sebagai imam dalam hidupnya. Wisnu yang religius telah banyak membawa perubahan positif dalam hidup Shireen termasuk dalam berpakaian layaknya seorang muslimah.

Namun hal itu juga tidak terlepas dari sikap tulus Shireen yang begitu menghormati suaminya tersebut. Bagi Shireen Wisnu benar-benar merupakan imam yang patut ia hormati. Wisnu merupakan sosok imam yang sangat patut dijadikan panutan terutama dalam hal agama. Sehingga setiap nasihat yang Wisnu berikan, Shireen yakin akan menuntunnya pada jalan yang lebih baik.

Shireen selalu mendengarkan nasihat Wisnu. Bahkan di awal-awal berhijabnya, Shireen terkadang masih belum maksimal. Ia tak segan meminta Wisnu untuk menegurnya. Shireen tidak berkecil hati sama sekali terhadap teguran Wisnu. Shireen malah senang jika selalu diingatkan.

Nah Sobat, begitulah bagaimana hidayah hijab datang pada Shireen Sungkar dan bagaimana peran Wisnu untuk terus membimbing Shireen menjadi lebih baik dengan hijabnya. Semoga kisah Shireen tersebut bisa kita ambil ibrahnya ya Sob.[]

Penulis : Yefra Desfita Ningsih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Berhijab Shireen Sungkar : Mendapat Hidayah dan Berhijab Karena Mengingat Kematian"

Post a Comment