Place Your Ad Here

Tips Berhijab Maksimal Sesuai Dengan Bentuk Wajah

HIJABERSWORLD.COM---Wanita berhijab sekarang banyak yang menjadi trend setter fashion di Indonesia. Designer-designer khusus muslimah pun bermunculan dan mendukung para wanita untuk berhijab tanpa harus takut dicap ketinggalan zaman.

Tidak hanya model-model  busana muslim dan merek-merek hijab yang bermunculan, tapi muncul juga tutorial-turorial hijab yang menjamur di Youtube. Model-model hijab yang ditampilkan bermacam-macam. Mulai dari yang simpel sampai pada model yang sangat rumit sekalipun.

Hijab sesuai bentuk wajah. Photo via hijabiworld


Saking banyaknya, terkadang kita  sampai bingung mau memakai hijab dengan model yang mana. Bahkan ketika kita merasa model hijab yang diperagakan model bagus, kita pun langsung mencoba padahal belum tentu lho semua model hijab sesuai dengan kita.

Soalnya bentuk wajah kita kan berbeda-beda. Ada yang mempunyai wajah bulat, lonjong, persegi, oval dan lain-lain. Salah-salah memilih model hijab malah bisa membuat penampilan kita jadi kurang rapi lho Sob.

Nah, agar berhijab kita maksimal dan sesuai dengan wajah, kita intip yuk Sob tips berhijab berdasarkan bentuk wajah dibawah ini :

Tips hijab untuk wajah bulat dan pipi chubby
Wajah bulat memiliki ciri yang mana jarak dari kening ke dagu sama dengan jarak kedua pelipis. Untuk sobat yang mempunyai seperti ini pasti terkadang suka bingung memilih dan memasang hijab. Karena salah-salah nanti muka menjadi terlihat lebih tembem.

Untuk Sobat yang mempunyai pipi tembem lebih baik menggunakan ciput yang bisa menutupi bagian separuh wajah agar kesan tembem menjadi sedikit tersamarkan. Tapi jangan menutupi kening ya Sob, nanti malah terlihat semakin bulat. Untuk bahan hijabnya pilih bahan hijab yang jatuh agar memberi kesan ramping.

Untuk pemilihan bahannya, Sobat bisa memilih hijab dengan bahan sifon serat jagung, crepa dan rajutan ringan yang dapat memberi efek antara wajah dan hijab sehingga pipi chubby menjadi tersamarkan. Hindari memakai hijab dengan bahan kaos karena bisa memperjelas bentuk wajah Sobat yang bulat.

Tips hijab untuk wajah panjang
Wajah panjang mempunyai ciri panjang wajah lebih panjang daripada lebar wajah. Wajah panjang cenderung memiliki tonjolan tulang pipi yang tegas, panjang kening, tulang pipi dan rahang sama lebarnya sehingga wajah menjadi terlihat panjang.

Jika Sobat memiliki wajah panjang, maka model hijab yang disarankan adalah model hijab yang menutup sebagian dahi.  Kita bisa menggunakan ciput ninja untuk menutupi area dahi.

Sobat pernah perhatikan hijab ala Turki Style?
Hijab seperti itu merupakan hijab yang paling cocok untuk Sobat yang bermuka panjang. Selain model Turki, Sobat juga bisa memasang hijab dengan model yang berlapis-lapis atau model turban untuk membuat wajah menjadi lebih bervolume dan oval. Penggunaan bandana juga disarankan untuk Sobat pemilik wajah panjang.

Tips hijab untuk wajah oval
Beruntunglah bagi Sobat yang mempunyai wajah oval karena tidak akan bingung memilih bahan maupun model hijab karena model apapun akan cocok pada pemilik wajah oval. Asalkan wajar dan tidak berlebihan, maka model hijab apapun akan cocok-cocok saja buat Sobat.

Tips hijab untuk wajah persegi
Wajah persegi atau kotak mempunyai ciri yang mana lebar dahi sama dengan lebar rahang. Mashanda adalah salah satu contoh pemilih wajah kotak atau persegi.  Dibandingkan dengan pemilik bentuk wajah lainnya, Sobat dengan wajah persegi mungkin agak kesulitan dalam memilih dan memasang hijab dibandingkan dengan yang lainnya karena jika salah memasang hijab bisa menonjolkan bentuk rahang kita.

Tips memasang hijab bagi Sobat dengan wajah kotak adalah dengan metunupi bagian sisi rahang dengan cara memajukan hijab kearah pipi. Sobat juga bisa menggunakan ciput ninja untuk menutupi rahang atau hijab topi untum memberikan kesan wajah lebih bulat.

Untuk memperlembut kesan tegas dari wajah kotak hindarilah penggunaan warna-warna yang terlalu mencolok. Pilihlan hijab berwarna lembut seperti warna-warna pastel agar kesan tegas dari wajah Sobat menjadi lebih tersamarkan. Warna-warna polos lebih disarankan, tetapi jika Sobat ingin memakai hijab yang bermotif, maka pilihlah motif bunga yang lembut.

Tips hijab untuk wajah hati dan wajah segitiga
Ciri wajah hati adalah rahang yang sempit, dahi lebar dan dagu yang melancip. Salah satu selebritis kita yang mempunyai wajah hati adalah Citra Kirana.  Sebaliknya, wajah segitiga mempunyai rahang yang lebih besar sedangkan wilayah kening sempit.

Penggunaan hijab yang cocok untuk wajah hati dan segitiga ini adalah hijab yang sedikit longgar agar tidak terlalu menonjolkan daerah dahi yang lebar. Untuk Sobat dengan wajah hati, hindari memasang hijab terlalu maju ada dagu karena bisa menyebabkan dagu menjadi terlihat sangat runcing. Pasang hijab dengan menarik hijab bagian dagu ke belakang.

Nah, itulah beberapa tips memilih dan memasang hijab berdasarkan bentuk wajah. Tidak perlu gaya yang terlalu berlebihan kok Sob untuk tampil cantik dengan hijab. Cukup disesuaikan dengan bentuk wajah kita maka berhijab akan membuat Sobat jauh lebih cantik. Selamat berhijab ria ya Sob.[]

Penulis : "1" Ichie

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Berhijab Maksimal Sesuai Dengan Bentuk Wajah"

Post a Comment