Place Your Ad Here

3 Ciri Khas Utama Style Busana Syar'i Ala Lyra Virna

HIJABERSWORLD.COM---Kesadaran muslimah untuk memakai hijab semakin hari semakin meningkat. Bukan hanya di kalangan umum, kalangan selebritis pun ikut meramaikan penggunaan hijab di Indonesia.

Berhijabya para selebritis ini secara tidak langsung mampu menginspirasi wanita lainnya untuk berhijab, apalagi  kalau  para selebritis tersebut menjadi semakin anggun dan semakin terkenal setelah berhijab. Hal  ini juga membuktikan bahwa apapun profesi kita, hijab bukanlah penghalang.

Salah satu selebritis yang saat ini banyak mendapat perhatian dan menjadi inspirasi para muslimah dalam berhijab adalah Lyra Virna.

Sobat pasti tahu muslimah cantik yang satu ini kan?
Sempat dikenal sebagai artis dengan penampilan seksi, Lyra sudah memakai hijab terhitung sejak tahun 2012 silam.

 Lyra Virna berhijab syar'i. Photo via Facebook/lyravirna


Dalam masalah gaya berbusana, Lyra Virna pun tidak tanggung-tanggung dalam berhijab. Berbeda dengan rekan sesama artis yang sebagian memilih hijab dengan berbagai model yang modern, Lyra Virna memilih tampil anggun dan cantik dengan balutan pakaian longgar dan hijab panjang yang di kenal dengan nama hijab  syar’i.

Hal tersebut sekaligus menjawab asumsi negatif bahwa Lyra Virna memakai hijab hanya untuk ikut fashion atau trend semata. Buktinya Lyra Virna memilih tampil lebih sederhana  dan syar’i sesuai ajaran Islam dan masih istiqomah sampai sekarang.

Meskipun demikian, gaya busana Lyra Virna ternyata malah banyak mendapat perhatian dan dipuji. Tampilan Lyra yang sederhana dan syar’i membuatnya tampak lebih anggun, feminim, lembut, dan terlihat lebih santun.

Dengan gaya busananya tersebut Lyra Virna menjadi salah satu trend setter busana dan hijab syar’i di Indonesia terlebih untuk mereka yang ingin memakai hijab syar’i.

Bagaimana khas gaya berbusana Lyra Virna?

Pertama, gamis maksi atau gamis lebar 

Gamis syar'i ala Lyra Virna. Photo via Facebook/lyravirna


Untuk menutupi seluruh tubuhnya, dalam berbagai kesempatan, Lyra Virna selalu memakai gamis maksi yang lebar hingga tak sedikitpun memperlihatkan lekuk tubuhnya.

Gamis maksi yang dipakai Lyrapun jauh dari kesan heboh dan desain yang berlebihan karena Lyra lebih menyukai gamis polos dengan warna yang lembut. Dengan pemilihan model gamis dan warna tersebut, Lyra Virna tampak semakin anggun dan feminim.

Kedua, hijab syar’i yang menutup dada dan lebar 
Agar tidak menonjolkan bentuk dada, Lyra Virna memilih memakai hijab yang panjang  bahkan sampai melebihi pantat. Hal ini membuat lekuk tubuh semakin tidak terlihat sebagaimana yang ditekankan dalam cara berbusana muslimah.

Hijab syar'i style Lyra Virna.Photo via Facebook/lyravirna


Untuk pemilihan hijab, Lyra juga tidak memasang hijab dengan model yang berlebihan. Gaya hijab Lyra bahkan sangat simpel dan sederhana. Kalaupun ada ornamen, terkadang hanya sedikit renda pada bagian bawah hijab.  Hijab panjang yang dipakai Lyra tersebut juga membuat Lyra semakin terlihat manis, kalem dan semakin memperlihatkan sosok muslimah yang berkelas.

Ketiga, memilih warna yang lembut 
Lyra jarang sekali tampil dengan warna-warna yang mencolok. Lyra memilih warna-warna yang lembut seperti warna pastel, kream, pink, biru muda, atau peach.


Lyra dalam balutan busana berwarna lembut. Photo via Facebook/lyravirna


Warna hijab yan dipakai Lyra juga disenadakan dengan warna gamis yang dipakai agar terkesan lebih rapi dan tidak mencolok. Pemilihan warna yang serba lembut tersebut membuat Lyra Virna mempunyai ciri khas tersendiri dalam gaya berbusananya.

Gaya busana muslim Lyra Virna yang khas mulai dilirik oleh banyak masyarakat. Tak sedikit yang menggemari dan menyukai busana muslim syar'i ala Lyra. Kemudian Lyra berinisiatif untuk mendirikan butik khusus yang menyediakan gamis dan hijab syar'i.  Masyarakat yang menyukai koleksi baju Lyra bisa langsung membeli di butik tersebut.

Nah, Sobat terinspirasi dengan gaya berhijabnya Lyra yang syar’i namun tetap modis?Boleh juga di coba.[]

Penulis :  "1" Ichie

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Ciri Khas Utama Style Busana Syar'i Ala Lyra Virna"

Post a Comment