Place Your Ad Here

5 Tips Outfit dan Pakaian Renang Untuk Muslimah

HIJABERSWORLD.COM---Meski penggunaan hijab sudah meluas di Indonesia, masih banyak yang beranggapan kalau hijab dapat membatasi seseorang untuk melakukan aktifitas-aktifitas  tertentu. Salah satunya adalah berenang. Berenang tidak hanya dilakukan sebagai hobi namun juga sebagai olahraga. Karena itu berenang menjadi salah satu kegiatan yang banyak disenangi  banyak orang tidak terkecuali wanita berhijab.

Sayangnya, sebagian muslimah terkadang masih menjauhi olahraga renang karena takut auratnya menjadi terekspos. Sebagaimana kita tahu, selama ini baju-baju renang yang kita lihat memang sangat seksi dan sangat bertentangan dengan norma berpakaian seorang muslimah.

Muslimah di swimming pool. Photo by alsharifa


Sobat tidak perlu khawatir, sebagaimana yang selalu ditekankan, berhijab tidak membatasi seseorang untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif, termasuk juga hobi atau olahraga renang. Muslimah tetap bisa berenang, tentunya dengan pakaian renang yang tidak melanggar syar’i.  Berikut tips outfit berenang yang bisa Sobat coba :

Pilih baju longgar yang menutupi pinggul
Untuk atasan, Sobat bisa memakai baju longgar yang menutupi sampai ke bagian lutut. Sobat bisa pilih yang pas pinggang, tapi agak mengembang di bagian pinggul. Hal ini bertujuan agar baju tersebut tidak terangkat dan memperlihatkan bagian pinggang sewaktu berenang. Bagian pinggul yang agak onggar  untuk memudahkan bergerak dialam air.

Celana panjang pas di pergelangan kaki
Untuk bawahan, Sobat bisa memilih celana panjang yang tidak terlalu ketat dan berbahan cukup tebal. Pilih yang pas dipergelangan kaki, atau punya ban di kaki. Hal ini bertujuan agar ketika berenang tidak terangkat dan membuat betis menjadi kelihatan.

Memakai baju berbahan lycra spandek
Berenang membutuhkan gerakan yang lincah dan lentur di dalam air, jadi pilihlah bahan baju renang yang  ringan dan lentur. Bahan yang terbuat dari lycra spandek bisa menjadi pilihan baju renang.

Memilih warna gelap
Pakaian yang basah akan mudah melekat di kulit sehingga membentuk tubuh dan membuat bayang-bayang tubuh terlihat. Untuk itu, sebaiknya Sobat memilih baju renang dengan warna gelap yang bisa menyamarkan bentuk badan.

Untuk Sobat yang mempunyai tubuh kucil dan kurus bisa memakai warna yang sedikit cerah atau siasati dengan baju renang bermotif ceria agar tidak terfokus pada bentuk badan. Untuk tampilan lebih cantik, usahakan warna baju dan celananya macthing ya.

Menggunakan jilbab ninja
Untuk hijabnya, Sobat bisa memakai yang model ninja. Hal ini bertujuan agar tidak terangkat air ketika berenang. Hijab yang model ninja membuat Sobat bisa berenang dengan lebih leluasa.

Nah, Sobat, itulah % tips memilih outfit bau renang yang bia sobat coba, dengan begitu kita tetap bisa kok melakukan hobi renang. Jika Sobat ingin berenang di kolam renang umum, disarankan untuk memilih kolam renang khusus wanita.

Sekarang sudah banyak kok yang menyediakan kolam renang khusus wanita. Tapi jika tidak ada, atau Sobat ingin berenang di alam, tips outfit berenang di atas sudah cukup aman. []

Penulis : "1" Ichie

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Outfit dan Pakaian Renang Untuk Muslimah"

Post a Comment