Place Your Ad Here

5 Tips Outfit Maksimal Pada Musim Hujan Bagi Hijabers Bekerja

HIJABERSWORLD.COM---Musim panas telah berlalu, sekarang tiba waktunya musim hujan. Muslim hujan sangat ditunggu-tunggu karena hujan diyakini sebagai berkah. Meski demikian, terkadang musim hujan tidak hanya menyebabkan terjadinya beberapa penyakit tapi juga mempengaruhi penampilan.

Seringkali suasana hujan membuat penampilan berantakan dan tidak maksimal. Bayangkan kalau Sobat pergi bekerja atau menghabiskan banyak waktu di lapangan, sementara hujan terus mengguyur setiap saat. Pada musim panas, kita menyesuaikan pakaian agar tetap merasa nyaman dan percaya diri di udara yang panas dan gerah.


Hijabers di tengah hujan dan berpayung. Photo by Emma via flickr



Begitu juga, pada musim hujan, kita juga harus memperhatikan pakaian yang akan dikenakan agar tetap rileks dan nyaman meski cuaca lembab, berair dan dingin. Nah, berikut tips outfit pada musim hujan yang bisa Sobat Hijabers pertimbangkan :

Hijab dan baju tebal serta cerah
Jika sebelum berangkat bekerja sudah turun hujan, sebaiknya Sobat melapisi baju kerja formal dengan sweater. Usahakan memakai baju yang sedikit lebih tebal agar tubuh lebih hangat. Pakaian yang tipis, selain akan mudah transparan terkena rintik hujan, juga akan membuat kulit Sobat kedinginan.
Sobat juga bisa memakai jaket denim sebagai pilihan.

Pilihlah hijab yang berbahan lebih tebal agar multifungsi memberikan perlindungan dan kehangatan pada saat cuaca dingin. Untuk hijab dan baju, sebaiknya memakai warna yang lebih cerah seperti biru, merah,orange dan lainnya agar kelihatan lebih bersemangat.

Celana atau rok yang gelap
Hindari memakai celana atau rok yang tipis karena sedikit saja terkena percikan air akan memperlihatkan kulit dan bentuk tubuh. Jika keluar rumah untuk urusan biasa, pakailah bahan yang tidak cepat menyerap air. Warna celana atau rok sangat dianjurkan warna gelap atau warna tua.

Mengapa demikian?
Agar kalau terkena percikan air yang berisi lumpur tidak kelihatan kotor. Memakai pakaian bawah warna soft dan terang seperti putih, kuning dan lainnya akan kelihatan mencolok kalau kotor terkena material yang beterbangan saat musim hujan.

Sepatu atau sandal yang tahan air
Terkait penggunaan sepatu, pada musim hujan hindari memakai sepatu dengan bahan yang mudah menyerap air dan gampang basah. Sebaliknya, pakailah sepatu yang tidak mudah dimasuki air. Mungkin berbahan seperti sepatu boat. Untuk ukurannya tergantung kesenangan Sobat. Sebaiknya memakai sepatu boat yang sampai ke lutut dan lebih dari pergelangan kaki agar tidak terjangkau oleh air. Sediakan juga sandal jepit kalau Sobat tinggal di daerah yang rawan banjir.

Lipstik dan make up tahan air
Jika atasan dan bawahan pakaian sudah fix, kini saatnya menyesuaikan lipstick dan make up yang akan digunakan. Khusus lipstick, pilihlah yang berwarna merah atau pink sehingga tetap tampil mempesona. Warna gelap akan memperdingin suasana. Jangan lupa untuk menggunakan make up yang waterproof agar bisa tampil menarik meski hujan terus mengguyur.

Peralatan lain yang mungkin dibutuhkan
Berhubung musim hujan, mau tidak mau memang sedikit dibuat ribet. Selain memperhatikan hal di atas, juga harus siap sedia beberapa barang penting lainnya. Payung, topi atau kupluk, syal dan mantel merupakan item yang tidak boleh terlewatkan.

Oya, jika dirasa perlu, siapkan juga baju dan rok cadangan. Kalau pakaian agak kotor dan basah tak terduga, bisa menggantinya sehingga tetap nyaman. Kecuali kalau Sobat berangkat kerja dengan kendaraan pribadi, tentu kecil kemungkinan akan mengalami kejadian yang akan merusak penampilan.

Terakhir, lengkapi hari Sobat dengan secangkir minuman hangat agar bekerja lebih nikmat dan tetap santai dalam cuaca yang dingin. Tetap semangat bekerja ya.[]

Penulis : Elshabrina

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Outfit Maksimal Pada Musim Hujan Bagi Hijabers Bekerja"

Post a Comment