Place Your Ad Here

7 Tips dan Kiat Berhijab Bagi Muslimah Berkacamata

HIJABERSWOLRD.COM---Sobat memakai kacamata setiap hari? Jika iya, mungkin terkadang Sobat acap merasa mati gaya dengan keberadaan kacamata tersebut. Seringkali kacamata membuat  kita tidak mudah berkreasi atau bahkan malah membuat hijab tidak rapi. 

Tak heran, akhirnya ada yang memilih lepas kacamata dan pakai softlens saja. Kalau diperhatikan benar dan dicari solusi, tidak harus sampai buka kacamata segala lho Sob. Bagi sebagian orang, pakai kacamata malah menimbulkan kesan smart

 Hijabers Berkacamata. Foto Dini Djoemiko via dream.co.id


Lagipula sekarang penggunaan kacamata sedang trend. Hanya perlu sedikit trik, maka penampilan. Sobat tetap bisa modis, fashionable dan rapi meski berkacamata. Berikut ini, Hijabers World akan berbagi tips berhijab untuk Sobat yang berkacamata. Yuk diintip Sob :

Pertama, pakai inner ninja
Untuk dalaman, Sobat bisa memakai inner ninja agar hijab bisa melekat dengan baik. Gunakan inner ninja yang berbahan kaus agar tidak panas dan licin. Jika sudah pakai inner ninja maka kacamata tidak usah langsung disangkutkan ke telinga karena bisa membuat hijab tidak rapi. Pakai kacamata di luar inner ninja sehingga bentuk wajah yang sudah  dibentuk tidak terganggu lagi.

Kedua, gunakan hijab pada lilitan pertama
Jika memakai hijab pasmina yang dipasang dengan cara dililitkan, pasang kacamata pada lapisan pertama. Dengan demikian, melekatnya hijab pada wajah akan tetap rapi dan tidak terganggu gagang kacamata. Untuk lapisan selanjutnya Sobat bisa memasang hijab dengan cara longgar dan santai saja.

Ketiga, hindari memasang hijab terlalu menonjol ke depan
Untuk pemasangan hijab, jangan memasangnya terlalu maju ke depan karena akan terlihat berat dan membuat hijab menjadi kusut di atasnya. Pakai hijab yang melekat pada kepala, atau boleh juga dipasangkan longgar. Dipasang sedikit longgar tidak mengapa karena telah dipasang hijab ninja di dalamnya, ataupun lapisan dalamnya sudah melekat ada kepala.

Keempat, hindari memasang hijab yang terlalu ribet

Untuk yang berhijab, hindari memasang hijab dengan model yang ribet. Pemasangan hijab yang ribet akan menyebabkan kepala menjadi penuh dan berat karena sudah ada kacamata. Pasang saja hijab dengan model yang simpel. Kalau terlalu ribet bisa-bisa sakit kepala dan telinga lho Sob.

Kelima, hindari memakai assesoris yang besar
Karena sudah pakai kacamata,  maka  hindari memakai assesoris yang besar di bagian kepala karena bagian kepala akan menjadi penuh dan berat. Jika Sobat ingin juga memakai assesoris, pakai yang kecil saja untuk diaplikasikan di bagian dada.

Keenam, sesuaikan bingkai kacamata dengan bentuk wajah
Nah ini dia tips yang harus diperhatikan, memilih model kacamata yang sesuai dengan wajah. Pemilihan bingkai kacamata juga berpengaruh lho untuk penampilan. Jika punya wajah oval atau bulat, maka pilihlah kacamata dengan sudut yang tajam.

Sebaliknya jika punya wajah cenderung persegi, pemilihan kacamata berbingkai bulat menjadi pilihan terbaik yang sesuai dengan wajah. Jika memiliki wajah kecil, hindari membeli kacamata yang bingkainya terlalu besar. Sesuaikan ukuran dengan wajah agar tidak terlihat serasi dan tidak aneh.

Ketujuh, pilih corak kecil
Sekarang lagi tren hijab yang bercorak ya Sob. Nah, jika ingin memakai hijab yang bercorak, maka  pilihlah hijab dengan motif-motif yang kecil saja. Hal ini untuk menghindari aksen berlebihan di bagian kepala.

Nah, itulah tips-tips berhijab untuk yang berkacamata. Boleh dan mudah kok  Sob dipraktekkan sehingga tidak perlu merasa mati gaya apalagi kehilangan kepercayaan diri.  Sobat bisa berkreasi dengan model hijab apa saja tetapi dengan memperhatikan dasar-dasar dan tips-tips di atas ya. Selamat mencoba.[]

Penulis : "1" Ichie

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips dan Kiat Berhijab Bagi Muslimah Berkacamata"

Post a Comment