Place Your Ad Here

7 Tips Membeli dan Memilih Gamis Bagi Ibu Hamil

HIJABERSWOLRD.COM---Perubahan bentuk fisik yang terjadi saat hamil, membuat para calon ibu terkadang pusing memilih baju yang cocok. Pakai celana susah, pakai dress terlalu memperlihatkan bentuk tubuh.

Akhirnya pilihan ibu-ibu hamil jatuh pada gamis. Selain praktis dan nyaman dipakai, gamis cocok untuk semua situasi. Gamis dapat dipakai untuk ke pesta, rekreasi ataupun untuk  sekedar pakaian sehari-hari. Hanya tinggal menyesuaikan saja model dengan tujuan pemakainnya.

 Gamis hamil. Foto BADENY via store.co.id


Meski demikian, membeli gamis tidak boleh ngasal juga lho bunda. Bisa-bisa nanti gamis yang dipakai malah membuat tidak percaya diri. Mungkin karena model, ukuran, ataupun bahannya yang kurang pas. Nah, untuk Sobat yang sedang hamil dan berencana membeli gamis, semoga terbantu dengan tips-tips berikut ini :

Pertama, penentuan ukuran baju
Untuk ukuran, hindari gamis-gamis yang terlalu pas di badan sebab akan sangat memperlihatkan bentuk tubuh dan perut bunda. Ukuran baju yang terlalu ketat juga tidak baik untuk pertumbuhan kandungan. Disarankan memilih gamis yang longgar terutama di bagian perut.

Kedua, pemilihan model
Untuk pemilihan model, bunda bisa sesuaikan dengan kondisi kemana nantinya gamis tersebut akan dipakai. Jika ingin membeli gamis untuk ke pesta, maka memilih dengan model yang sedikit mewah tidak apa-apa. Gamis dengan ornamen sedikit payet atau renda bisa menjadi pilihan buat ibu hamil.

Jika membeli gamis untuk dipakai sehati-hari maka pilihlah yang simpel agar tidak ribet serta tidak mengganggu aktivitas. Umumnya, gamis yang bagus dipakai ibu hamil adalah yang terdapat batas di bagian bawah buah dada.

Jadi batas baju bukan pada pinggang seperti biasa tapi pada bagian pas di bawah payudara. Hal ini akan membuat tampilan tubuh ibu tetap proposional meski sedang hamil. Model ini tidak terlalu memperlihatkan perut membesar.

Ketiga, pemilihan bahan
Untuk pemilihan bahan, pilihlah bahan berdasar katun. Bahan ini tidak panas dan bisa menyerap keringat. Hindari bahan yang panas dan terlalu tebal sebab ibu hamil cenderung mudah sekali berkeringat. Jika memilih baju berbahan satin yang panas, pastikan baju tersebut mempunyai puring yang bisa menyerap keringat di dalamnya.

Keempat, terkait ornamen
Hindari untuk memilih baju gamis yang terlalu banyak ornamen, entah itu payet-payet, renda-renda atau pun rompi. Dengan ikat pinggang pita di bawah payudara sudah memberikan tampilan yang manis kok.

Kelima, pemilihan warna
Karena terjadi perubahan fisik menjadi lebih gemuk saat hamil maka ibu disarankan untuk memilih warna-warna yang natural dan kalem saja. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan bentuk tubuh agar tidak terlalu kentara. Ibu bisa memilih baju-baju berwarna coklat, krem, abu-abu, atau warna-warna pastel.

Keenam, perhatikan gaya berbusana yang postur tubuhnya sama
Tips yang paling ampuh, bunda bisa kepo-kepoin cara berbusana orang-orang yang postur tubuhnya sama dan menarik menurut bunda. Hal tersebut bisa menjadi referensi untuk membali baju gamis yang sesuai.

Ketujuh, baju yang bisa dimodifikasi atau dipakai waktu tidak hamil
Sangat disayangkan jika baju hamil yang dibeli hanya bisa dipakai sewaktu hamil saja. Pilihlah baju yang mudah dimodifikasi atau dipadu-padankan sehingga bisa digunakan saat tidak hamil nantinya. Jadi, tidak ada baju yang mubazir ataupun menumpuk di gudang.

Nah, bagaimana? Bunda sudah siap membeli baju dan gamis hamil? Semoga bermanfaat dan kehamilannya lancar.[]

Penulis :  "1" Ichie

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Membeli dan Memilih Gamis Bagi Ibu Hamil "

Post a Comment