Place Your Ad Here

Muslimarket.com, Toko Online Serba Muslim dan 7 Keunggulannya

HIJABERS WORLD.COM---Dalam beberapa tahun belakangan ini, perkembangan toko online di Indonesia semakin meningkat tajam. Hal ini juga menarik minat para pengusaha untuk menyediakan pakaian dan pernak-pernik muslim secara online. Salah satu contohnya adalah muslimarket.com. Bisa dibilang toko online ini seperti mall yang menjual kebutuhan orang Islam dari A-Z.

 Salah satu koleksi bran baru di Muslimarket.com


Muslimarket.com tergolong online shop yang masih baru, usianya belum genap 1 tahun. E-commerce ini hadir pada pertengahan Juni 2015 lalu dan cukup memberikan warna dalam pasar online di Indonesia.

Dengan tagline “serba muslim, serba ada”, muslimarket.com menyediakan semua jenis kebutuhan yang dibutuhkan muslim dan muslimah. Mulai dari pakaian, produk kosmetik, assesoris dan juga perlengkapan beribadah seperti mukena, sarung, sajadah, peci dan lainnya.

Mendapat Sambutan Dari Masyarakat Muslim 
Meskipun terbilang masih sangat baru, tetapi muslimarket.com berkembang cukup pesat. Sejak dilaunching pada Juni lalu, sudah memiliki lebih dari 100 mitra, dengan hampir 4.000 produk terpajang di etalasenya.

Meski mayoritas masih bergantung pada produk fashion, namun pengelola berjanji akan melebarkan portofolio  produknya berupa produk ibadah, produk kurban, perlengkapan interior rumah, dan juga menyediakan paket umrah serta haji.

 Situs ini masih jarang melakukan promosi gencar melalui media massa seperti televisi dan surat kabar, namun respon masyarakat terus meningkat. Hal ini terlihat dari terus meningkatnya traffic transaksi yang diterima. Dikabarkan, dalam sehari muslimarket.com bisa  mendapatkan sekitar 50 hingga 100 transaksi.

7 Keunggulan Berbelanja di Muslimarket.com

Fokus pada kebutuhan muslim, kehadiran muslimarket.com cukup mendapat sambutan positif karena memiliki kelebihan lainnya. Di bawah ini beberapa keunggulan yang dimiliki toko online khusus muslim tersebut :

Pertama, pengelolaan toko online diklaim berbasis syariah sehingga akan terhindar dari penipuan-penipuan. Muslimarket.com telah mengajukan surat untuk mendapatkan sertifikasi toko online berbasis syariah. Jadi tidak perlu takut terjadi manipulasi produk, bahkan penipuan.

Kedua, muslimarket.com khusus untuk umat muslim. Jadi tidak perlu meragukan kehalalan dari produk yang akan dibeli. Barang yang dijual telah diperhatikan bahannya apakah halal atau tidak.

Ketiga, sesuai dengan taglinenya, di toko online ini tidak hanya bisa memesan pakaian saja, tetapi juga produk-produk Islam seperti kosmetik, peralatan ibadah, hijab, makanan dan lainnya.

Keempat, bagi yang takut diberatkan dengan ongkir, muslimarket.com tidak membebankan ongkir. Jadi apa yang tertera di list harga, itu hanya yang akan dibayar, tidak diakumulasi lagi dengan ongkos kirim.

Kelima, menyediakan cash on delivery. Salah satu yang ditakutkan ketika membeli online adalah ketika barang tidak kunjung tiba. Muslimarket.com memberlakukan cash on delivery, bisa membayar saat barang sudah sampai di tangan sehingga minim penipuan.

Keenam, belanja di muslimarket.com juga sekalian  bisa bersedekah. Tidak hanya dapat keuntungan kemudahan dari belanja di situs ini, tapi sekalian beribadah. Setiap 2,5 % dari transaksi sudah terhitung untuk infak yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Bazarnas dan Dompet Dhuafa.

Ketujuh, bisa mendapatkan pakaian bermerek atau yang didesain selebritis. Muslimarket.com juga berusaha memanjakan konsumen dan memberikan pilihan bagi yang suka dengan produk yang dimiliki oleh artis. Rancangan pakaian dan hijab Zaskia Adya Mecca misalnya, dapat diperoleh di toko ini.

Muslimarket.com diklaim sebagai toko online pertama di Indonesia yang menggabungkan antara kegiatan belanja dengan pemberdayaan masyarakat Islam. Nah, bagaimana? Tertarik mencoba berbelanja di toko online berbasis syariah tersebut?[]

Penulis : L.Shabrina

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muslimarket.com, Toko Online Serba Muslim dan 7 Keunggulannya"

Post a Comment