Place Your Ad Here

3 Ciri Khas Utama Desain Baju dan Hijab Style Ala Dian Pelangi

HIJABERSWORLD---Siapa desainer baju dan hijab paling berpengaruh di Indonesia saat ini? Pasti semuanya hampir serentak menjawab Dian Pelangi. Iya kan Sob? Bukan hanya di kalangan muslimah berhijab, di dunia fashion, nama Dian Pelangi, spesialis busana hijab ini, begitu diperhitungkan sebagai salah satu desainer paling berpengaruh di Indonesia.

Melalui kerativitas dalam karya-karyanya, Dian pelangi bukan hanya membuat tampilan wanita berhijab menjadi lebih modis, namun secara tidak langsung telah berhasil menarik antusias para wanita untuk berhijab . Melalui design-designnya, wanita berhijab bisa berpenampilan fashionable, tidak kalah dengan style-style lainya.

Dian pelangi dalam balutan warna merah.Photo via blog.dianpelangi.com


Bukan hanya di dalam negeri, karya dan prestasi Dian bahkan telah sampai dan mulai diakui di dunia internasional. Terbukti dengan beberapa kali Dian Pelangi telah menggelar fashion show dibeberapa kota di luar negeri seperti Malaysia, London, Uzbekiztan, Turki hingga baru-baru ini di Amerika bersama rekannya sesama desainer Saskia Sungkar.

Apa yang membuat karya-karya Dian Pelangi menjadi daya tarik bagi para konsumen busana hijab? Apa ciri khas Style Hijab Ala Dian Pelangi? Ini dia Sob 3 point utama rancangan Dian Pelangi :

Pertama : Seperti Namanya, Colorful
Sebagaimana nama brandnya, ciri utama dari karya Dian Pelangi adalah pemilihan warna-warnanya. Sesuai konsep dasarnya yaitu pelangi,  busana yang diciptakan Dian Pelangi mempunyai cirri khas dengan adanya warna-warna berbeda yang di padankan pada style hijabnya.

Beberapa rancangan Dian Pelangi.Photo via blog.dianpelangi.com


Pada tiap stylenya, Dian Pelangi menampilkan setidaknya 2-3 warna-warna cerah yang berbeda. Baik itu untuk terusan one piece, untuk outer, inner, hijab dan lainnya. Dengan warna-warna colourful yang dipadu-padankan pada busananya, Dian Pelangi berusaha memberikan kesan gembira dan ceria sehingga menimbulkan mood positive dan semangat bagi pemakainya.

Kedua : Ada Unsur Budaya Indonesia
Satu hal yang tidak ketinggalan juga dari ciri khas karya Dian Pelangi adalah keberadaan unsur kekayaan budaya Indonesia di dalamnya, baik itu songket, jumputan hingga batik. Pada setiap rancangannya, Dian selalu menghadirkan bahan-bahan traditional Indonesia tersebut. Dengan demikian, busana yang dirancang Dian, walaupun modern tetap punya ciri khas etnik Indonesianya.

Hal ini dilakukan Dian  sebagai cara memperkenalkan budaya Indonesia bagi warga Indonesia sendiri atau di dunia international. Selain itu, juga untuk menghargai hasil kerajinan pengrajin dalam negeri dan memberi peluang pengrajin dalam negeri untuk berkarya dan mendapatkan pekerjaan dari hasil pekerjaan mereka. Unsur-unsur budaya ini banyak terdapat pada baju-baju Dian Pelangi seperri gaun, baju semi casual, atau baju yang resmi.

Ketiga : Tetap Simpel dan Santai
Meskipun berwarna-warni dan ada unsur budaya traditionalnya, busana yang dirancang oleh Dian Pelangi diusahakan sesimpel dan sesantai mungkin.  Hal ini dimaksudkan agar busana-busana tersebut tidak kaku, monoton dan mudah dipadu-padankan.  Dengan mudahnya dipadu-padankan, busana-busana tersebut bisa dipakai pada berbagai kesempatan.

Dian Pelangi bergaya santai.Photo via instagram/dianpelangi


Nah Sobat, itulah 3 ciri khas utama pakaian-pakaian atau style ala Dian Pelangi, colourful, etnik, namun tetap santai. Lengkap sih ya Sob. Cerianya ada, unsur budayanya ada dan modelnya juga simpel dan tidak berlebihan. Pernah koleksi Sob? [HW/'1" Ichie]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Ciri Khas Utama Desain Baju dan Hijab Style Ala Dian Pelangi"

Post a Comment