Place Your Ad Here

9 Tips Ini Penting Bila Sobat Bertubuh Kurus (Thin Body) Agar Tetap Look Casual

HIJABERSWORLD.COM---Style-style hijab sekarang semakin bervariasi dan sedang marak-maraknya di Indonesia. Desainer-desainer hijab pun berlomba-lomba menciptakan kreasi busana hijab bagi muslimah. Berbagai model ditawarkan mulai dari busana kasual hingga busana yang lebih glamour.

Namun, bagaimanapun model bajunya, yang paling utama kembali lagi pada pemakainya. Baju yang cocok dipakai oleh seseorang belum tentu cocok untuk kita, begitupun sebaliknya. Berbagai faktor menjadi cocok dan patutnya sebuah busana dipakai oleh seseorang.

Faktor paling dominan adalah ukuran tubuh. Baju sebagus dan semewah apapun tidak akan tampak stylist dan modis jika tidak sesuai dengan bentuk tubuh pemakainya. Sebaliknya, baju yang sederhana, simple  bisa membuat pemakainya jadi lebih modis karena ukuran yang pas dengan badannya.

Sesuaikan baju dengan bentuk tubuh. Photo Instagram/ AZRAA Fleur Tudung People


Nah, karena inilah, perlu kita ketahui tips-tips atau kiat-kiat untuk memilih busana sesuai bentuk tubuh. Pada artikel kali ini, kita akan memberikan tips-tips berpakaian hijab dengan look casual bagi wanita bertubuh kurus. Jika Sobat salah satunya, simak tips-tips berikut yuk :

Pertama, Pilih Model Two Pieces
Tubuh kurus terlihat lurus dan seperti tidak mempunyai lekuk tubuh. Nah, untuk membuat tubuh menjadi lebih berlekuk, Sobat bisa memilih busana dengan model  two pieces atau ada atasan dan bawahan, (bukan baju terusan). Baju terusan akan membuat tubuh terlihat lurus. Dengan adanya atasan dan bawahan bisa memberikan ilusi lekukan tubuh pada bagian pinggang Sobat.

Kedua, Bahan Pakaian Yang Tebal
Untuk memberikan kesan tubuh lebih berisi, pilihlah pakaian dengan bahan lebih tebal. Sebaliknya, hindari baju berbahan tipis dan jatuh karena akan memperlihatkan tubuh kurus Sobat.

Ketiga, Coba Pakaian Dengan Aksen Kerut
Untuk  membuat tubuh tambak lebih berisi, Sobat juga bisa memilih pakaian dengan aksen kerut atau detail roffles.  Aksen ini akan menyamarkan bentuk tubuh yang kurus rata dan membuatnya terlihat lebih berisi.

Keempat, Tips Jika Pakai Gaun
Jika Sobat sekali-kali ingin pakai gaun, pilihlah model gaun yang mempunyai batasan di bawah dada lalu mengembang di bagian kaki. Jangan pilih gaun dengan model lurus karena akan menegaskan bentuk tubuh Sobat yang kurus. Pilih gaun berwarna netral dengan ikat pinggang kecil untuk memberikan aksen lekuk tubuh.

Kelima, Pilih Celana Panjang Model High Waist
Jika Sobat suka pakai celana, pilihlah celana panjang dengan model high waist ( pinggang lebih tinggi). Hal ini untuk memberikan kesan berisi pada bagian pinggul.  Tapi ingat, jika Sobat menggunakan celana pilihlah atasan yang menutupi pinggul agar lekuk tubuh tidak terekspos apalagi jika Sobat menggunakan skinny jeans.  Pilih atasan semi dress hingga lutut.

Keenam, Pilih Rok Maxi
Jika Sobat lebih nyaman dengan rok panjang, pilihkan rok maxi sehingga pinggang dan kaki yang kurus jadi tersamarkan. Tapi ingat jangan memilih bahan yang  jatuh karena akan menjadi lurus. Pilihlah bahan yang sedikit kaku sehingga lekuk kaki tidak terlihat. Nah, jika Sobat menggunakan rok maxi, pilihlah  simple  kemeja atau blus yang simple sebagai atasan.

Ketujuh, Jangan Lupa Memakai Outer
Untuk menambah volume tubuh, lengkapi sytle Sobat dengan outer seperti cardigan, blazer atau semacam rompi. Hal ini akan sedikit membantu untuk menyamarkan tubuh kurus. Sekarang banyak tersedia outer-outer keren yang bisa dipadu-padankan dengan baju apa saja, baik celana panjang, rok, ataupun gaun. Pastikan Sobat miliki minimal 3 buah outer berwarna netral yang bisa dipadu padankan dengan  baju yang lain.

Kedelapan, Pilihlan Warna-Warna Cerah Dan Bermotif
Untuk pemilihan warna, bagi orang bertubuh kurus yang terbaik dalah warna-warna cerah lembut yang memiliki motif besar-besar. Untuk kesan casualnya pilihlah warna cerah netral seperti cream, coklat lembut, abu-abu atau peach. Warna-warna dan motif ini akan memberikan kesan lebih berisi pada badan kurus. Hindari penggunaan warna-warna gelap seperti hitam dan motif-motif vertikal karena akan membuat badan terlihat semakin ciut.

Kesembilan, Penggunaan Hijab
Untuk penggunaan hijab, bagi yang memiliki tubuh kurus disarankan untuk  menggunakan hijab yang simple saja sebab aksen hijab terlalu ribet bisa membuat kepala menjadi terlihat besar. Hindari hijab yang menjuntai vertical ke bawah karena akan membuat kesan kurus menjadi lebih nyata. Melebarkan hijab di bagian bahu dan dada  bisa membuat tubuh menjadi terlihat lebih bervolume.

Untuk penggunaan warna hijabnya, bedakan dengan warna atasan karena jika warnanya sama maka bagian kepala sampai pinggang akan terlalu kentara sehinggga terlihat kurus. Dengan membedakan warna hijau dengan atasan, membuat tubuh memiliki segmen-segmen yang memberikan kesan lebih berisi.

Nah, itulah beberapa tips berbusana bagi Sobat yang memiliki tubuh kurus. Jadi memilih pakaian bukan sekedar apa yang sedang tren sekarang lho Sob, namun juga harus disesuaikan dengan postur tubuh agar nyaman dipakai dan pas dilihatnya. Tetap percaya diri ya. Selamat mencoba. [HW/"1" Ichie]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Tips Ini Penting Bila Sobat Bertubuh Kurus (Thin Body) Agar Tetap Look Casual"

Post a Comment