Place Your Ad Here

Fakta-Fakta Tentang Hijabers Community (HC) Yang Perlu Diketahui

HIJABERSWORLD.COM---Saat ini, penggunaan hijab dikalangan sebagian wanita tidak lagi hanya sebagai kewajiban untuk menutup aurat namun sudah dianggap sebagai trend berbusana terbaru. Apalagi di Indonesia, beberapa tahun belakangan sytle hijab termasuk salah satu style yang menjadi favorit banyak wanita.  Hal ini dibuktikan juga dengan munculnya wanita-wanita berhijab dari berbagai kalangan.

Sebuah event yang diselenggaran Hijabers Community.Photo via facebook/HijabersCommunity


Mulai dari pelajar, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, pejabat hingga artis sekalipun. Dengan adanya fenomena ini, bermunculan pula organisasi-organisasi atau komunitas wanita-wanita berhijab di Indonesia. Salah satu yang cukup terkenl dan menyita perhatian adalah Hijabers Community. Apa itu Hijabers Community? Berikut fakta-faktanya :

Tempat Kumpulnya Para Muslimah
Hijabers Community ( HC ) merupakan sebuah komunitas khusus bagi wanita-wanita berhijab. Anggotanya terdiri dari berbagai profesi yang pada umumnya dari kalangan menengah ke atas.

Banyak juga yang mengkategorikan Hijabers Community (HC) sebagai kumpulan sosialita berhijab karena melihat pekerjaan dan sytle-style anggotanya yang modis. Memakai tutorial hijab terbaru, model fashion baju hijab terbaru. Namun, ada juga peserta yang memakai busana muslim biasa, yang tidak mengikuti tren dan mengutamakan silaturami sesama anggota.

Berawal Dari Acara Buka Bersama
Bisa dikatakan sejarah berdirinya komunitas ini bermula dari ketidaksengajaan. Pada awalnya beberapa wanita berhijab seperti Jehanara, Dian Pelangi, Ria Miranda dan lain-lainnya berencana mengadakan acara buka bersama, sekalian nonton fashion show.

Agar bisa saling bertukar inspirasi dan informasi mereka berinisiatif mengundang beberapa orang yang tertarik pada dunia fashion hijab seperti para blogger fashion, desainer bahkan selebritis. Undangan terbuka juga disebarkan dimedia sosial untuk mengajak pada remaja berhijab ikut serta.

Di luar dugaan, kuota yang pada awalnya ditargetkan 30 orang ternyata didatangi oleh 50 orang lebih. Karena ternyata tingginya antusiasme para remaja berhijab, akhirnya, pada tanggal 27 November 2011 secara resmi Hijabers Community didirikan sebagai salah satu komunitas wanita berhijab yang peduli pada style hijab para muslimah.

Desainer-Desainer Cantik Di Balik Hijabers Community
Besarnya nama Hijabers Community di kalangan wanita berhijab tidak terlepas dari desainer-desainer handal yang mengelola dan menjadi pengurusnya.  Siapakah mereka? Mereka adalah desainer-desainer mudah Indonesia yang namanya sedang bersinar dan karyanya selalu ditunggu-tunggu saat ini. Mereka adalah Dian Pelangi, Ria Miranda, serta Jehanara Karena kreativitas merekalah lahir fashion-fashion hijab yang modern, dan modis sehingga para wanita tidak lagi merasa mati gaya kalau berhijab.

Bukan Hanya Sekedar Fashion Show
Banyak yang berfikir bahwa Hijabers Community hanya sekedar tempat sharing masalah fashion. Sebenarnya tidak begitu. Meskipun dasarnya memang mengutamakan sharing masalah fashion, Hijabers Community juga memiliki beberapa kegiatan dan agenda rutin lain seperti pengajian rutin dan tausiyah-tausiah keagamaan. Hijabers community bahkan memiliki agenda pengajian bulanan dan tahunan sebagai bukti bahwa bukan fashion semata yang menjadi tujuan didirikannya hijabers community ini.

Menjadikan Fashion Sebagai Media Syi’ar Agama
Identik dengan meningkatkan trend baru berhijab dengan rancangan-rancangan hijab fashion yang kece dan modis, Hijabers Community juga mempunyai tujuan syi’ar melalui fashion. Menurut anggota-anggota Hijabers Comnnunity yang sudah puluh ribuan di berbagai kota di Indonesia ini, inovasi di bidang fashion juga bisa menjadi media syi’ar.

Dengan model-model busana tertutup namun tetap keren tersebut komunitas ini secara tidak langsung telah mengajak para wanita untuk berpakaian menutup aurat (berhijab) tanpa harus takut terlihat tidak modis.

Apa Sobat tertarik menjadi anggota Hijabers Community? Sobat bisa mengikuti perkembangan serta kegiatan-kegiatannya dengan memfollow akun-akun Hijabers Community berikut :

Instagram : @hijaberscommunityofficial
Twitter : @hijaberscomm
Facebook : Hijabers Community

[HW/"1" Ichie]

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fakta-Fakta Tentang Hijabers Community (HC) Yang Perlu Diketahui"