Place Your Ad Here

Ingin Traveling Keluarga? Simak 5 Tips Family Traveling Ala Gen Halilintar Berikut

HIJABERSWORLD.COM---Jalan-jalan keluar negeri, mengunjungi negara-negara berbeda di dunia, adalah keinginan banyak orang. Sayangnya, mimpi keliling dunia bukanlah hal yang mudah diwujudkan.Selain karena faktor biaya, keluarga, pekerjaan juga menjadi salah satu faktor tidak mudahnya keinginan ini terlaksana.

Akan tetapi, hal itu tidak berlaku bagi sebuah keluarga bahagia yang sekarang namanya sedang menjadi perbincangan banyak orang. Kenapa? Satu keluarga ini telah mengunjungi sekitar 100 negara di dunia dengan memboyong seluruh keluarga yang jumlahnya tidak sekidit. Siapakah mereka? Ya, siapa lagi kalau bukan keluarga Gen Halilintar.

Kesebelasan Gen Halilintar. Photo via genhalilintar.com


Sobat pasti sudah tidak asing lagi dengan keluarga keren dan unik yang satu ini bukan? Sebuah keluarga besar yang terdiri dari seorang ibu, seorang ayah dan sebelas anak. Sebanyak tim sepak bola ya? Ya. Itulah sebabnya, keluarga mereka diberi nama kesebelasan Halilintar. Mereka sekeluarga punya hobi “jalan-jalan” keluar negeri. Dengan jumlah anggota keluarga sebanyak itu, pasti kita berpikir biaya dari mana ya? Apa tidak ribet  dan sebagainya. Nah, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan Sobat, berikut nih tips-tips jalan-jalan ala keluarga Gen Halilintar.

Mempunyai Hobi Yang Kompak

Kenapa semua keluarga bisa diboyong semuanya tanpa kecuali?Tidak lain karena semua anggota keluarga Gen Halilintar ini memang kompak memiliki hobi jalan-jalan keliling dunia, mulai dari kedua orang tua dan kesebelas anak-anaknya. Jika semua keluarga kompak punya keinginan yang sama, alhasil, tidak satupun yang mau ketinggalan. Itu tips pertama. Apa semua anggota keluarga Sobat mempunyai hobi jalan-jalan?

Kerja Team Yang Solid

Gen Halilintar mempunyai salah satu motto hidup, yaitu “My Family, My Team”. Bukan sekedar kalimat saja. Dalam konteks kehidupan nyata, keluarga halilintar memang mempraktekkan. Semua anggota keluarga mulai dari yang sulung hingga yang terkecil masing-masing mempunyai tugas dan tanggung jawab masing-masing di dalam keluarga, termasuk dalam urusan traveling.

Masing-masing anggota keluarga bertanggung jawab untuk hal-hal tertentu seperti transportasi, makanan, kebersihan dan laundry. Sehingga meskipun sedang traveling semua pekerjaan dilakukan sendiri oleh anggota keluarga di dalam mobil mereka. Hal ini akan mengurangi budget yang dihabiskan untuk hal-hal tersebut. Pokoknya yang tepenting adalah kerja sama team yang solid sehingga semua pekerjaan terselesaikan.

Jalan-Jalan Dengan Mobil Karavan

Hal yang paling menghabiskan budget besar dalam travelling biasanya adalah masalah transportasi, apalagi dengan jumlah anggota keluarga yang tidak sedikit. Untuk mensiasati hal tersebut keluarga Halilintar menggunaan transportasi pribadi yaitu sebuah mobil karavan. Di sanalah semua anggota keluarga melakukan tugasnya masing-masing. Dengan begini, Keluarga Gen Halilintar menghemat biaya transportasi, penginapan, makanan dan laundry.

“Car Schooling”

Barangkali ada yang muncul pertanyaan bagaimana dengan sekolah anak-anak jika banyak waktu dihabiskan dengan traveling keluar negeri? Jangan salah,  meskipun hobi travelling, keluarga Halilintar tetap mengutamakan pendidikan. Mereka sekolah di mobil. Ya, anak-anak di keluarga halilintar menjalani home schooling, namun karena mereka hobi jalan-jalan, maka gurunya pun dibawa dalam mobil dan ikut jalan-jalan. Waah, keren  juga ya jadi guru home schoolingnya mereka, bisa sekaligus traveling.

Traveling Sambil Bisnis

Rahasia sukses family traveling Gen Halilintar adalah traveling sambil bisnis. Keluarga ini tidak hanya sekedar traveling untuk menghabiskan uang, namun sekaligus bisnis. Ke mana pun pergi, selalu ada dagangan yang dibawa.  Keluarga ini pandai nian mengambil celah dan kesempatan untuk mengembangkan bisnis. Bisnis Gen Halilintar semakin menggurita. Hasilnya saat ini bahkan keluarga inspiratif ini telah membuka beberapa cafe di beberapa negara dan peternakan kambing yang cukup luas di Australia. Jalan-jalan sambil bisnis, bisnis sambil  jalan-jalan. Keren.

Nah, Sobat, itulah rahasia suksesnya family traveling ala gen  halilintar. Sobat tertarik keliling dunia dengan  memboyong seluruh keluarga? Family traveling ala Gen Halilintar ini bisa lho jadi referensi. Untuk informasi lebih lanjut, Sahabat bisa membaca buku yang telah mereka rilis yaitu Kesebelasan Gen Halilintar : My Family, My Team yang terbit pada tahun 2015 lalu. [HW/ "1"Ichie ]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Traveling Keluarga? Simak 5 Tips Family Traveling Ala Gen Halilintar Berikut"

Post a Comment