Place Your Ad Here

Mau Cantik Pakai Headband? Simak Tips Berikut Dulu Untuk Tampil Sempurnamu

HIJABERSWORLD.COM---Semakin banyaknya wanita yang memakai hijab saat ini, semakin beragam pula style-style hijab yang bermunculan. Style hijab tidak lagi kaku dan monoton.  Meskipun memakai hijab para wanita tetap bisa tampil modis dan gaya. Salah satunya adalah dari model hijab yang dipakainya.

Berhijab tetap bisa tetap tampil menarik dengan berbagai jenis hijab yang ada, mulai dari hijab segiempat, hingga hijab pasmina. Selain bentuknya, corak dan warna hijab serta bahan dasarnya juga beragam sehingga muslimah bisa berkreasi. Tidak itu saja Sob, tampilan hijab juga bisa dipermanis dengan berbagai assesoris hijab. Salah satu yang lagi trend saat  ini adalah headband.

Headband atau sering juga kita sebut bandana merupakan assesoris yang dipasang di kepala. Biasanya untuk merapikan rambut pada bagian depan atau sekedar mempermanis tampilan rambut. Namun headband juga bisa digunakan sebagai assesoris hijab juga lho. Bedanya, jika bandana terbuat dari bahan yang keras seperti besi atau plastik dengan cara diselipkan pada telinga, headband hijab berbentuk seperti tali yang dililitkan pada bagian atas kepala.


Cantik memakai headband.Photo via youtube/hijabbyhanan


Sekarang banyak sekali wanita, terutama remaj yang menggunakan headband sebagai pemanis pada hijab mereka. Bahkan beberapa orang kreatif menjadikan hal ini sebagai ladang bisnis dengan membuat headband khusus hijab dengan model yang bermacam-macam, dan menarik.

Namun, memilih headband bukan hanya dari modelnya saja. Pemakaian headband harus disesuaikan dengan beberapa hal berikut, agar headband membuat tampilan Sobat menjadi lebih  manis, bukannya malah membuat kita seperti orang yang salah kostum. Berikut hal yang wajib dipertimbangkan dalam memakai headband agar tampil sempurna.

Pertama, Jenis Hijabnya
Memakai hijab bukan sekedar melaihat bagus atu tidak head bandnya, namun juga harus disesuaikan dengan hijab yang akan dipermanisnya. Jenis hijab tertentu seperti turban, hijab segi empat biasa justru tidak akan bagus dipakaikan headband. Turban yang modelnya sudah bertumpuk diatas akan membuat kepala tampak tinggi dan terlalu rame jika ditambahkan headband.

Sedangkan jika hanya memakai hijab segi empat biasa dengan model pemakaian yang sangat sederhana justru menjadi tidak nyambung memakai headband. Lalu  jenis hijab apa yang paling cocok dipakaikan headband? Pashmina. Pashmina berbahan jatuh akan sangat manis apabila dipakaikan headband.

Kedua, Warna Hijab
Selain jenis hijabnya, warna hijab juga harus menjadi perhatian. Pilihlah headband dengan warna yang berbeda dengan hijab Sobat. Namun warna tersebut tetap harmonis.

Mungkin dengan mengkomninasikannya dengan salah satu warna motif pakakian Sobat. Jangan memilih headband dengan warna yang sama sebab tidak akan membuat headband terlihat. Hanya akan seperti menambah volume kepala Sobat.

Ketiga, Acara
Jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan acara ya Sob. Pilihlah headband yang sederhana, simpel dan berwarna netral untuk acara-acara santai dan hangout. Sobat bisa pilih yang tali-tali kecil dengan sedikit kesan manik-manik kecil.

Sebaliknya, jika acaranya sedikit formal seperti pesta, maka pilihlah yang agak mewah sedikit agar selaras dengan baju yang Sobat pakai. Yang penting keselarasannya dengan busana harus tetap diperhatikan.

Keempat, Usia
Nah, usia juga harus jadi pertimbangan lho Sob.  Sebab headband banyak sekali jenisnya.  Mulai dari yang anggun dan elegan sampai yang lucu-lucu dari bahan  kain, atau panel. Sesuaikan dengan usia ya Sob.


Headband bunga.Photo Mirame Photography via shopify.com


Jika masih-masih remaja tidak apa-apa mengoleksi headband-headband berwarna cerah berwarna warni dan desain lucu dan unik. Sedang jika sudah cukup dewasa dan kebutuhannya semi formal pilihlah yang bergaya elegan dan anggun.

Kelima, Assesoris Tambahan
Perlu juga diingat Sob, jangan menggunakan terlalu banyak assesoris dikepala. Alih-alih ingin bergaya malah bisa membuat kepala jadi heboh dan berlebihan. Jika Sobat sudah memakai headband, maka tidak perlu lagi memakai bross di kepala karena akan membuatnya sangat berlebihan.

Satu headband yang selaras dengan baju saja sudah cukup membuat tampilan Sobat menjadi keren. Jangan rusak dengan terlalu banyak assesoris. Siap bergaya dengan headband, Sob? [HW/"1' Ichie]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Cantik Pakai Headband? Simak Tips Berikut Dulu Untuk Tampil Sempurnamu"

Post a Comment