Place Your Ad Here

3 Rahasia Perawatan Rambut Sehat, Segar dan Nyaman Berhijab Ala Selebiritis Muslimah


HIJABERSWORLD.COM---Bagi wanita muslimah, berhijab merupakan panggilan keimanan dan sebuah kewajiban mutlak. Menutup kepala dan memakai busana yang sesuai dengan syariat adalah keharusan yang tidak bisa ditawar. Meski demikian, masih saja sebagian muslimah kurang kesadaran akan tujuan pemakaian jilbab ini. Mereka menganggap jilbab tidak modern dan ada juga yang berpendapat berhijab akan mengurangi penampilan rambut. Hijab dijadikan kambing hitam sebagai penyebab rambut tidak indah.

Benarkah demikian Sobat Hijabers?

Sejatinya, berjilbab bukan halangan dalam mendapatkan rambut yang indah dan sehat. Belum ditemukan penelitian bahwa pemakaian hijab membuat rambut rusak bahkan botak. Perintah pemakaian hijab tidaklah menjerumuskan pada keburukan. Meski demikian, wanita muslimah dituntut lebih bijaksana dan perhatian dengan rambutnya. Ada hal-hal tertentu yang harus dilakukan agar rambut tetap terawat dengan baik.

Photo via Facebook/Laudya Chintya Bella


Sekarang banyak tersedia perawatan rambut bagi wanita berhijab sehingga tidak perlu khawatir kepala yang tertutup dengan hijab membuat rambut menjadi rusak, lepek, ketombe dan kering. Rambut bukan lagi alasan kenapa enggan memasang hijab karena hijab bukanlah sumber petaka yang membuat seorang wanita kehilangan kepercayaan diri dan keindahan rambutnya. Rasa khawatir rambut rusak menjadi kenyataan jika berhijab tapi mengabaikan kesehatan rambut, tidak dirawat sebagaimana mestinya. Jika rambut menjadi rusak, tentu saja yang salah bukan hijab yang dikenakan tapi pribadi itu sendiri yang tidak memiliki manajemen kesehatan rambut.

Tips agar rambut tetap sehat dan nyaman saat berhijab ala Laudya Chintya Bella
Laudya Chintya Bella, salah satu selebritis dan hijabers populer di Indonesia memiliki cara serta tips khusus dalam merawat rambut secara alami. Dalam sebuah wawancara dengan Net.TV, Bella membeberkan rahasia perawatan rambut untuk hijabers yaitu :

Pertama, rutin mengangin-anginkan rambut.
Upaya pertama yang ditempuh Bella untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut ketika berhijab adalah dengan membuat rambut tetap dalam keadaan kering. Hal ini bertujuan untuk menghindari keadaan rambut yang lembab. Setelah seharian beraktifitas di luar ruangan, Bella menyempatkan diri memberikan udara segar pada rambutnya agar kepala dan rambut kembali segar.

Kedua, pastikan rambut selalu bersih.
Bagian ini harus lebih ekstra diperhatikan terlebih bagi hijabers yang memiliki rambut panjang. Bella sendiri dalam melakukan perawatan rambut sebagai wanita yang berhijab selalu menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut. Cara yang dilakukan Bella adalah dengan keramas setiap malam sehabis melakukan kegiatan di lapangan.

Ketiga, rutin aplikasikan vitamin rambut.
Untuk perawatan rambut agar tidak rontok, rusak, bercabang dan menjadi tipis, sebaiknya rambut juga diberi makanan. Sekarang tersedia berbagai jenis vitamin rambut yang dapat dipakai untuk menambah kesehatan rambut. Meskipun rambut tidak kelihatan, menurut Bella, rambut tetap harus diberikan nutrisi yang tepat dan rutin.

Banyak cara dan ulasan tentang bagaimana perawatan rambut yang benar, baik dan tepat untuk wanita berhijab. Namun, dari semua cara itu yang terpenting adalah kesungguhan untuk menjaga kesehatan rambut. Secara umum, tiga langkah yang dilakukan Bella sudah cukup berguna untuk menunjang keindahan dan kesegaran rambut meski tertutup hijab. Demikianlah tips, cara dan langkah merawat rambut saat berhijab ala Laudya Chintya Bella. Selamat mencoba dan memberikan pengaruh yang baik untuk rambut Sobat. [ HW / Elshabrina ]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Rahasia Perawatan Rambut Sehat, Segar dan Nyaman Berhijab Ala Selebiritis Muslimah"

Post a Comment