Place Your Ad Here

4 Rahasia Masker Coklat Untuk Kecantikan Wajah dan Cara Memakainya

HIJABERSWORLD.COM---Coklat merupakan salah satu makanan yan sangat populer hampir diseluruh dunia. Coklat dihasilkan dari tanaman kokoa yang diambil bijinya. Biji tersebut kemudian dikeringkan lalu diolah dengan berberapa tahap sehingga menjadi coklat, baik yang berbentuk bubuk ataupun berbentuk padat. Ciri khas dari coklat adalah warnanya yang coklat kehitaman serta rasanya yang manis dengan sensasi pahit.

Mengaplikasikan masker coklat. Photo via beautyandtips


Sebagai salah satu makanan manis, sebenarnya coklat sering dianggap sebagai salah satu musuh bagi kesehatan, terutama bagi mereka yang takut berjerawat, punya penyakit –penyakit tertentu sampai yang takut dengan kenaikan berat badan. Jika dikonsumsi terlalu banyak mungkin coklat memang bisa menjadi beberapa masalah bagi kesehatan seperti tersebut.

Bagaimana kalau coklat dijadikan masker wajah? 

Bagi Sobat yang selama ini belum pernah memakai masker coklat mungkin sedikit kaget. Biasanya coklat dimasukkan ke dalam mulit tapi kali ini ditempelkan di wajah. Apakah memang boleh dan tidak masalah mengoleskan coklat ke kulit wajah?

Coklat ternyata bukan sekedar makanan yang paling disukai tapi menyimpan rahasia khasiat dan manfaat penting dalam menjaga keindahan dan kesehatan kulit. Ya, coklat sesungguhnya bisa menjadi bahan perawatan wajah bagi yang ingin mendapatkan kecantikan kulit wajah secara alami.

Tidak heran belakangan juga bermunculan salon-salon yang menawarkan perawatan kulit dengan coklat. Namun untuk mendapatkan manfaat dari masker coklat, tidak harus ke salon. Sobat bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dan membuat masker wajah dari coklat sesuai dengan kebutuhan. Lebih praktis dan biayanya juga sangat murah.

Beberapa manfaat coklat untuk kulit wajah

Bagi Sobat yang masih ragu, sebaiknya membaca terlebih dahulu peranan dan fungsi coklat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan begitu, Sobat tidak perlu was-was dan khawatir dalam memakainya. Yuk disimak manfaat coklat untuk kulit berikut ini :

1. Melembabkan  wajah

Manfaat pertama coklat terhadap wajah adalah sebagai pelembab alami bagi kulit wajah. Aktivitas di bawah matahari ditambah penggunaan kosmetik yang kurang sesuai memang menyebabkan kulit rentan menjadi kering. Nah, dengan manfaat dari coklat Sobat bisa menjaga dan mempertahankan kelembaban kulit yang rusak akibat hal tersebut. Dengan demikian, masalah-masalah lain akibat kulit kering pada kulit wajahpun secara otomatis dapat dihindari.

Cara untuk manfaat coklat sebagai pelembab wajah ini : 
Sobat dapat membuat coklat dengan campuran madu. Campurkan dua sendok makan coklat bubuk dengan satu sendok makan madu lalu jadikan sebagai  masker pada wajah. Perawatan rutin dan teratur akan  menghasilkan kulit wajah yang lembab dan kenyal.

2. Menutrisi kulit hingga ke dalam

Coklat mengandung kandungan protein yang terbilang cukup tinggi dibanding beberapa bahan lain. Ketika dioleskan, berarti protein ini bisa ditularkan ke kulit melalui masker wajah yang dikenakan. Protein dalam coklat akan turut memperindah kulit dan menjadikannya sehat dengan cara menutrisi sel kulit dan memperbaiki serta mengganti sel kulit yang rusak.

Cara untuk mendapatkan manfaat ini :
Sobat dapat membuat masker wajah dengan mencampurkan coklat bubuk dengan air hingga membentuk pasta lalu dioleskan sebagai  masker pada wajah. Lakukan secara merata dan tunggu beberapa menit. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air yang hangat.

3. Mencegah jerawat

Coklat menjadi kabar gembira bagi Sobat yang takut memiliki jerawat. Sebab, manfaat coklat selanjutnya adalah untuk mencegah munculnya jerawat pada wajah. Hal ini bisa terjadi karena pada coklat terdapat kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan ini akan menangkal bakteri yang masuk untuk  menyerang kulit. Dengan demikian, jerawatpun bisa berkurang dan dicegah kehadirannya.

Untuk mendapatkan manfaat ini:
Sobat dapat mencampurkan coklat hitam dengan minyak zaitun atau minyak almond. Kombinasi bahan ini cukup kuat untuk memerangi bakteri penyebab jerawat sekaligus meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri. Sobat sebaiknya memilih coklat hitam sebab sifat antioksidannya lebih kuat dibandingkan coklat lainnya. Setelah masker selesai, oleskan pada wajah. Biarkan meresap beberapa waktu dan bilas wajah dengan air bersih.

4. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat luar biasa dari coklat terakhir adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Manfaat ini terjadi karena coklat bisa menghambat proses pigmentasi yang membuat kulit menjadi lebih gelap. Tentu saja ini sangat membantu bagi Sobat yang merasa memiliki kulit kusam dan kurang berseri.

Cara untuk  manfaat kulit cerah ini :
Cukup mudah. Masker wajah yang dibuat adalah campuran coklat bubuk dengan susu cair. Kondisikan agar coklat bubuk dan susu cair yang Sobat buat membentuk pasta yang bisa diaplikasikan sebagai masker pada wajah. Tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu cair. Oleskan pada wajah secara teratur setidaknya satu kali sehari.

Catatan dan saran :

1. Agar masker memberikan hasil yang maksimal, jelilah memilih jenis coklat untuk dijadikan masker. Bagaimanapun tidak semua coklat bisa digunakan, pilihlan coklat yang masih murni dengan warna yang gelap. Semakin gelap warnanya semakin baik sebab semakin tinggi kandungan gizinya.

2. Hindari memakai di tempat tidur dan tertidur agar tidak menempel di kain. Juga tidak dikerubungi oleh semut.

3. Jika kulit Sobat sensitif dan terjadi reaksi sebaliknya, sebaiknya dihentikan. Mungkin kurang cocok dengan kulit Sobat. Secara umum, ini dapat dipakai selama masih dalam batas pemakaian wajar. 

Semoga masker wajah coklat ini dapat  bekerja dengan maksimal pada kulit Sobat. Selamat menempuh usaha merawat kecantikan dan kesehatan wajah. [ HW / Ichie/ Elshabrina ]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Rahasia Masker Coklat Untuk Kecantikan Wajah dan Cara Memakainya"

Post a Comment