Place Your Ad Here

6 Ciri Khas Fashion Yang Wajib Ada Dalam Rancangan Ria Miranda

HIJABERSWORLD.COM---Demi menunjang kesadaran untuk berhijab dikalangan wanita muslimah, para desainer busana muslimah terus bermunculan. Para desainer terus menciptakan kreativitas-kreativitas baru dalam rancangan mereka agar muslimah berhijab juga bisa berpenampilan modis dan trendi. Meskipun mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk memberikan inovasi yang lebih modern pada fashion hijab, namun masing-masing desainer tetap mempunyai konsep dan ciri khas masing-masing.

Diantara menjamurnya para desainer muslimah saat ini di Indonesia, salah satu desainer yang cukup berpengaruh adalah Ria Miranda. Jika Sobat hijaber sejati, pasti Sobat tahu kan siapa itu Ria Miranda. Wanita berdarah Minang ini merupakan salah satu pendiri Hijabers Community, salah satu komunitas hijaber terbesar dan ternama di Indonesia.

Ria Miranda. Photo via riamirandadiary.com


Awal debut Ria Miranda dalam dunia fashion adalah pada tahun 2009. Saat itu untuk pertama kalinya Ria membuka clothing line bernama Shabby Chic. Perkembangan bisnisnya cukup pesat sehingga saat ini Ria telah memiliki 18 cabang butik di 14 kota di Indonesia. Nama butiknya adalah House of Riamiranda. 

Selain di butik, penjualan produk juga dilakukan melalui jejaring sosial sehingga mudah sekali tersebar pada konsumen. Rancangan Ria Miranda termasuk salah satu rancangan yang paling diminati oleh para wanita berhijab di Indonesia. Kenapa demikian? Bagaimana sih ciri khas fashion dan hijab ala Ria Miranda?

Ready to Wear
Brand Ria Miranda adalah busana yang ready to wear yaitu pakaian yang sudah dijahit dan bisa langsung dipakai dengan desain simple dan clean cut. Produknya mulai dari outer, celana panjang, rok panjang serta gaun.

Menimbulkan Kesan Feminis dan Elegan
Konsep yang diusung Ria dalam setiap rancangannya adalah feminime dan elegan. Ria ingin memberikan citra wanita seutuhnya pada setiap muslimah yang memakai karyanya. Untuk memberikan kesan feminim tersebut, rancangan Ria identik dengan detail-detail feminim seperti draperi, ruffle, dan rajutan.

Bagi Ria, setiap wanita harus tampil elegan, anggun dan feminim sebagaimana seharusnya. Jadi setiap karya yang diciptakan Ria akan memberikan kesan feminim atau lembut namun tetap elegan dan powerful.

Warna-Warna Pastel
Untuk memberikan kesan feminim, lembut dan elegan. Ria memilih warna-warna pastel yang lembut. Pemilihan warna-warna pastel ini membuat muslimah menjadi lebih sederhana, tidak mencolok dan berusaha mencari pusat perhatian namun tetap anggun dan berkesan. Meskipun ada pada beberapa rancangan yang menggunakan warna-warna sedikit kuat, namun selalu ada kombinasi warna pastelnya, sebab inilah ciri paling khas dari karya Ria Miranda.

Unsur Budaya Minang
Untuk rancangan-rancangan tertentu, Ria juga sangat sering memasukkan kebudayaan Indonesia dalam karya-karyanya, terutama budaya Minangkabau yang merupakan tanah kelahirannya. Ria menggunakan kain songket namun dbalut dengan gaya modern.

Namun tetap mengkombinasikannya dengan warna-warna pastel sebagai ciri khasnya. Produk yang memasukkan unsur budaya Minangkabau ini diberi nama Takana. Ria berharap dengan brand ini para wanita muda tetap bisa mengenal, menghargai dan bahkan memakai pakaian bernuansa traditional.

Hijab Simple
Untuk penggunaan hijab, Ria lebih menyukai memadu padankan setiap busana rancangannya dengan hijab yang simpel. Yang banyak dipilih adalah hijab segiempat yang dikreasikan dengan cara yang simpel, rapi namun tetap elegan.

Anti Warna Gelap
Ria sangat konsisten dengan warna-warna pastel yang lembut pada setiap karya. Bahkan bukan hanya warna baju dan hijab saja yang pastel, dari sepatu tas atau apapun itu anti sekali dengan warna gelap sebab menurut Ria, warna gelap tidak sesuai dengan karakternya.

Nah itu dia Sob, ciri khas busana rancangan Ria Miranda. Mengutamakan tampilan feminism, elegan dan lembut dengan ciri khas utama adalah pemilihan warna pastel. Semoga  bisa menjadi salah satu referensi fashion bagi Sobat ya. [ HW / "1" Ichie ]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Ciri Khas Fashion Yang Wajib Ada Dalam Rancangan Ria Miranda"

Post a Comment