Place Your Ad Here

Informasi Terlengkap Mengenai Mukena Bali, Harga, Kain, Ciri Khas dan Lainnya

HIJABERSWORLD.COM---Semakin hari, semakin banyak bermunculan model mukena di tanah air. Masing-masing daerah memiliki ciri khas mukena sendiri. Di Sumatera Barat, ada mukena bordir dengan mesin jahit hitam yang terkenal dengan kualitas dan modelnya. Ada mukena lukis dari Bandung dan Tasikmalaya, mukena batik di Jogja serta beberapa daerah di Jawa Tengah dan Timur. Tak ketinggalan, pulau Dewata memiliki mukena khas dengan nama mukena Bali.

Salah satu motif mukena bali.Photo via thebalisouvenirs


Tak sedikit masyarakat yang mencari informasi tentang mukena Bali murah, dan mukena Bali terbaru. Terlebih pada saat menjelang Ramadhan dan Lebaran. Memiliki mukena baru menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian muslimah. Namun, sebelum membeli mukena sebaiknya lebih teliti dan mengetahui beberapa hal.

Menjadi konsumen yang cerdas adalah sebuah kewajiban agar barang yang dibeli dan didapatkan sesuai dengan keinginan. Termasuk dalam menjatuhkan pilihan ketika hendak membeli mukena Bali baik melalui penjual online maupun offline.  Membeli mukena tanpa memiliki gambaran harga, bahan, bentuk dan spesifikasi lainnya sering menimbulkan rasa kecewa. Nah, berikut beberapa informasi seputar mukena Bali yang bisa menambah referensi Sobat :

Berapa Harga Jual di Pasaran?
Setiap konsumen tentu ingin mendapatkan mukena Bali murah. Lebih hemat tentu lebih bagus untuk keuangan keluarga. Harga mukena Bali berbeda tergantung ukurannya. Masing-masing ukuran memiliki selisih harga sekitar Rp.25.000 kecuali untuk mukena anak. Ukuran all size biasanya dijual dengan harga Rp.70.000-Rp.80.000 dan ukuran jumbo dijual dengan harga Rp.100.000-Rp.125.000. Ini untuk bahan standar seperti katun rayon.

Bahan yang Biasa Digunakan Mukena Bali
Bahan yang dijadikan dalam pembuatan mukena Bali cenderung kain rayon. Kain ini cukup adem, lembut dan tidak menyebabkan gerah. Penggunaan bahan rayon 100 % ini termasuk salah satu khas mukena Bali. Meski demikian, tetap lebih perhatian dengan bahan yang digunakan untuk meminimalisir terlanjur membeli mukena Bali dengan bahan kualitas rendah dengan harga mahal.

Motif yang Terdapat Pada Mukena Bali
Tidak jauh berbeda dengan mukena lainnya seperti mukena katun Jepang dan mukena bordir, mukena Bali memiliki banyak variasi motif. Tidak hanya memiliki warna dasar putih dengan hiasan warna warni tapi juga ada berwarna dasar merah, biru, pink, hijau, orange, ungu bahkan hitam.

Untuk hiasan bagi orang dewasa pada umumnya berupa bunga-bunga seperti melati, bunga kamboja atau jepun dan bentuk bunga lainnya yang indah.  Sebagian mukena Bali dibuat dengan motif cap batik ala Bali. Khusus mukena Bali anak, motifnya menyesuaikan dengan tren misalnya bergambar frozen, hello kitty dan sebagainya yang disenangi oleh anak-anak.

Ukuran Mukena Bali
Pada umumnya, beberapa produsen telah merancang ukuran all size untuk sebagian besar mukena Bali. Ukuran ini cocok bagi Sobat yang memiliki tinggi dan badan standar atau sedang. Khusus bagi muslimah yang memiliki badan di atas rata-rata, juga dapat menanyakan mukena Bali ukuran jumbo. Biasanya setiap toko menyediakan ukuran big size bagi yang membutuhkan.

Begitu juga, tak ketinggalan, mukena Bali anak dengan mudah didapatkan. Ukuran untuk anak-anak berada dibawah ukuran all size. Namun, jika anak memiliki postur yang melebihi usianya tidak ada salahnya memilih ukuran all size maupun jumbo. Mukena  ini juga akan berguna dan dapat dipakai hingga remaja.

Grosir Mukena Bali
Jika membutuhkan mukena Bali lebih dari 1 atau dua, misalnya 3 pcs ke atas, sangat disarankan untuk membeli di tempat kulakan. Khusus pembelian mukena secara langsung di Bali, tempat grosir mukena Bali yang cukup terkenal adalah di pasar Sukawati. Membeli secara grosir akan mendapatkan potongan secara khusus. Harga grosir untuk mukena Bali all size dengan rayon standar  di Pasar Sukawati, Bali berkisar antara Rp.55.000-Rp.65.000. Sementara itu, untuk ukuran jumbo dengan bahan standar harga grosir diantara Rp.80.000-Rp.100.000.

Jika membeli secara online, harga grosir langsung di pasar Sukawati tersebut bisa menjadi patokan. Namun, harus dipahami juga bahwa membeli secara online mungkin harga grosir mukena Bali sedikit lebih tinggi karena termasuk membayar ongkos kirim. Tapi paling tidak Sobat memiliki gambaran berapa selisih harga untuk menghindari penjual yang memasang harga di atas harga pasar.

Bagaimana, sudah siap menemukan mukena Bali cantik idaman Sobat? Jangan lupa, belilah pada penjual mukena Bali terpercaya, berkualitas dan teruji lebih hemat dari harga. Di samping itu, Sobat bisa menyesuaikan spesifikasi sesuai dengan budget yang dimiliki. [ HW/ Elshabrina ]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Informasi Terlengkap Mengenai Mukena Bali, Harga, Kain, Ciri Khas dan Lainnya"

Post a Comment