Place Your Ad Here

Sobat Hijabers Mau Berlibur? Ini 4 Trik Memilih Hijab Untuk Liburan Tanpa Ribet dan Menyenangkan

HIJABERSWORLD.COM---Kata sebagian orang, jika sudah berhijab itu ribet. Susah mau kemana-mana, apalagi  jika pergi liburan. Harus menyediakan banyak hijab. Itupun harus disesuaikan dengan setiap outfit yang dipakai. Ada juga yang bilang ribet karena panas dan akan menghabiskan waktu lama bongkar pasang hijab saat mau liburan.

Lho kata siapa liburan pakai hijab itu ribet?

Tidak ada yang ribet kok kalau kita tahu tips dan triknya. Hijab bukan beban untuk melakukan kegiatan apa saja atau ingin pergi kemana saja. Hal yang penting adalah style dan pemilihan hijab saat berlibur. Kadang hal yang sederhana tapi kita yang tanpa sadar membuatnya menjadi ribet dengan pilihan-pilihan kita termasuk dalam berhijab dan berbusana.



Nah, buat Sobat muslimah yang dalam waktu dekat ingin pergi liburan, baca dulu yuk tips-tips persiapan dan penggunaan hijab saat berlibur berikut agar liburannya berjalan sesuai dengan harapan. Apa-apa saja sih yang harus diperhatian saat memilih hijab untuk liburan? Ini ulasan selengkapnya :

Membawa bahan hijab yang tidak mudah kusut

Saat Sobat pergi liburan, baik untuk jangka waktu sebentar atau jangka waktu yang cukup lama (berhari-hari), pilihlah hijab dengan bahan yang tidak mudah kusut. Mengapa demikian? Hal ini untuk mengantisipasi sebab pada saat liburan Sobat akan melakukan banyak gerakan. Selain itu , jika Sobat liburan untuk waktu yang lama dan mengharuskan membawa hijab ganti sebaiknya juga membawa hijab yang tidak mudah kusut. Kenapa?

Sebab, saat dilipat dalam waktu yang lama, bisa meninggalkan garis-galis bekas lipatan. Atau bahkan bisa kusut saat disimpan di koper.  Kalau sedang dalam perjalanan dan hijab kusut tentu tidak ada tempat untuk setrika kembali atau juga tidak punya waktu untuk itu. Oleh karena itu, agar tidak setrika dua kali, efektif dan tetap tampil prima, sebaiknya memilih hijab dengan bahan yang tidak mudah kusut.

Jika Sobat masih bingung, Sobat dapat memilih hijab berbahan sutra, katun dan knitting sebab bahan ini tidak mudah kusut. Meski demikian, tetap perhatikan cara melipat dan penempatan di dalam tas ya karena hal tersebut juga berpengaruh lho untuk hijab. Ketika memasukkan pakaian ke dalam tas, susunlah sesama hijab agar lebih terjaga kerapiannya.

Utamakan memilih warna-warna netral 

Membawa banyak hijab saat liburan tentunya akan sedikit merepotkan bukan? Nah, karena itu akan lebih membantu dan leluasa kalau memilih hijab yang berwarna netral. Hijab dengan warna netral tentu dapat dipakai dengan outfit apa saja. Inilah keuntungannya dibanding hijab bermotif-motif atau berwarna cerah.

Sobat dapat membawa hijab berwarna hitam, abu-abu, atau warna-warna pastel. Jika nanti terkesan menoton dengan warna-warna yang itu-itu saja, Sobat bisa kok mensiasatinya dengan memodifikasi model hijab atau penambahan syal. Boleh-boleh saja sesuai selera Sobat, asal tidak terlalu rame saja dan yang terpenting adalah Sobat tetap percaya diri.

Pilihlah hijab yang nyaman dan bisa menyerap keringat

Biasanya saat liburan, pasti menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan. Rugi kalau hanya di penginapan dan tidak mengunjungi tempat wisata yang ada. Melihat-lihat pemandangan di sekitar atau menikmati hal-hal di tempat liburan sehingga membuat kita bergerak aktif. Hal ini secara tidak langsung akan memicu keringat keluar dalam jumlah banyak.

Nah, agar Sobat tidak gerah saat berlibur dan agar kesenangan liburannya tidak berkurang, pilihlah hijab berbahan sejuk. Utamakan memilih hijab yang bisa menyerap keringat dengan baik agar tidak membuat Sobat merasa panas. Meskipun seluruh tubuh tertutup tetap bisa terasa adem.

Lebih baik memakai model yang simpel saja

Terakhir, sebaiknya membedakan memakai hijab saat ke pesta, bekerja dan santai. Kalau untuk liburan, model hijabnya yang simpel saja. Tidak yang terlalu heboh dengan assesoris sebagaimana kita ke pesta. Tapi tidak terlalu kaku juga seperti saat pergi bekerja. Pergi liburan hampir tidak membutuhkan tutorial hijab. Tidak terfokus pada style hijab karena liburan intinya tentu menikmati suasana ya Sob.

Sobat bisa memasang hijab yang sedikit santai tapi tetap modis.  Kalau terlalu heboh nanti dikhawatirkan akan membuat Sobat susah bergerak aktif saat liburan. Pemasangan hijab yang simpel ini nantinya juga untuk memudahkan Sobat membuka dan memasangnya kembali saat akan dan selesai shalat.

Bayangkan kalau memakai tutorial hijab yang berbelit ke atas, bawah, kiri dan kanan tentu akan susah pada saat dibuka. Memasang kembali juga akan membutuhkan waktu. Jilbab belum selesai, mungkin teman seperjalanan sudah siap-siap berangkat. Jangan sampai hijab yang ribet membuat waktu Sobat banyak tersita. Lebih baik fokus pada kenyamanan dan pengalaman saat berlibur saja kecuali Sobat memiliki waktu berdandan yang lebih dan membawa mobil pribadi.

Sebenarnya kriteria hijab yang tidak ribet dan cocok untuk berlibur juga tergantung kepribadian Sobat. Sobat tentu lebih paham hijab atau jilbab yang membuat Sobat menjadi ribet saat membawa dan memasangnya nanti saat liburan. Akan tetapi, secara umum tips di atas biasa digunakan dan jadi bahan pertimbangan. Selamat liburan ya dan menyenangkan. [ HW / "1" Ichie ] 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sobat Hijabers Mau Berlibur? Ini 4 Trik Memilih Hijab Untuk Liburan Tanpa Ribet dan Menyenangkan "

Post a Comment