Place Your Ad Here

Terungkap !!!Ternyata Ini Daftar Rahasia Kecantikan dari Minyak Zaitun (Olive Oil)

HIJABERSWORLD.COM---Zaitun oil merupakan salah satu minyak esensial yang paling jitu manfaatnya untuk kecantikan. Tidak hanya memiliki fungsi dalam melezatkan makanan dan terapi penyembuhan, zaitun membuat kulit dan tubuh menjadi indah. Minyak zaitun termasuk salah satu minyak yang paling dicari karena minyak zaitun luar biasa kontribusinya dalam dunia kecantikan. Khasiat minyak zaitun untuk wajah dan kulit tidak dapat disepelekan.

Sekilas Tentang Tanaman Zaitun
Minyak zaitun merupakan minyak esensial yang diekstrak dari tanaman zaitun (Olea Europeae). Tanaman zaitun ini pertama kali ditemukan di benua Eropa, lebih tepatnya di daerah Creta, negara Yunani sejak 7000 tahun yang lalu. Tanaman zaitun memiliki ciri berbatang keriput berwarna abu-abu. Bentuk batangnya cenderung ramping dengan cabang pecah-pecah.

Buah zaitun berbentuk bulat gemuk. Warnanya hijau saat mentah dan kekunigan saat mulai masak. Tanaman zaitun termasuk tanaman yang besar dan mampu hidup sangat lama. Sementara itu, tingginya bisa mencapai 50 meter dan usianya bahkan dapat lebih dari 500 tahun. Begitu luar biasa.



Ini 5 Manfaat dan Khasiat Kenapa Minyak Zaitun Diperlukan Untuk Kecantikan
Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat diantaranya untuk makanan, bahan obat-obatan, bahan bakar hingga sebagai bahan kosmetik. Namun, pada kesempatan kali ini kita akan membahas berbagai manfaat minyak zaitun untuk untuk kecantikan. Berikut ulasannya untuk kamu :

  • Membantu dalam mengobati jerawat

Manfaat pertama dari minyak zaitun untuk kecantikan adalah untuk mengatasi jerawat. Hal ini merupakan manfaat dan kabar yang sangat  baik dalam dunia kecantikan. Seperti diketahui, jerawat merupakan masalah yang paling sering muncul pada kulit, baik pria atau wanita, remaja maupun dewasa.

Manfaat minyak zaitun untuk mengatasi jerawat berasal dari kandungan vitamin E di dalamnya. Vitamin E pada minyak zaitun berkhasiat sebagai antioksidan yang akan membantu dalam menangkal radikal bebas dan bakteri penyebab jerawat.

  • Mendorong peningkatan elastisitas kulit

Di samping mengobati jerawat, minyak zaitun juga mampu meningkatkan elastisitas kulit. Sebagaimana kita ketahui  banyak sekali masalah kulit yang disebabkan oleh karena kulit kurang elastis seperti penuaan dini, stretch mark, selulit. Oleh sebab itu elastisitas kulit perlu dijaga setiap saat.

Salah satu perawatan kulit elastis yang dapat Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung vitamin A  dan linoleic acid yang berfungsi memproduksi kolagen. Nah, kolagen inilah yang berperan dalam menjaga elastisitas kulit. Dengan merawat kulit dengan minyak zaitun, kamu dapat terbantu dalam menghindari masalah-masalah kulit seperti penuaan dini, stretch mark, dan selulit.

  • Membantu dalam regenerasi kulit

Selanjutnya, minyak zaitun ternyata punya kemampuan dalam membantu meregenerasi kulit. Kulit-kulit mati kadang menyebabkan berbagai masalah seperti kulit kusam, komedo, flek hitam hingga wajah belang.

Masalah-masalah kulit tersebut dapat dihindari dengan manfaat dari minyak zaitun sebagai agen regenerasi kulit. Regenerasi kulit oleh minyak zaitun dilakukan oleh kandungan vitamin E yang mampu mengangkat sel kulit mati dan mengganti dengan sel kulit baru.

  • Menyehatkan dan memperkuat rambut

Selain untuk kesehatan kulit, minyak zaitun juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin E nya yang bermanfaat menyuburkan pertumbuhan rambut. Minyak esensialnya juga mampu menjaga rambut agar tidak kering. Selanjutnya, minyak zaitun juga menguatkan akar rambut sebagai pencegahan  rambut rontok.

  • Mendukung program diet sehat

Apa kamu pernah mengenal diet mediterania? Diet mediterania merupakan salah satu diet modern dengan minyak zaitun sebagai salah satu ciri khasnya. Minyak zaitun sebagai salah satu media diet bermanfaat untuk mengatur kadar kolesterol di dalam darah. Dengan demikian, pembakaran kalori bisa berjalan dengan lancar  dan tidak ada lemak yang menggumpal.

Demikianlah daftar khasiat minyak zaitun, sudah pernah mencoba khasiat minyak zaitun untuk wajah belum? Secara garis besar dapat kita lihat bahwa minyak zaitun sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit dengan berbagai khasiatnya.

Untuk kesehatan rambut, minyak zaitun juga tidak kalah khasiatnya baik untuk melebatkan, menguatkan dan membuatnya lebih cantik. Minyak zaitun tidak perlu diolah secara langsung karena sudah tersedia dalam kemasan sehingga praktis digunakan.

Sudah siap meraih cantik dengan minyak zaitun ini? Untuk mendapatkan minyak zaitun, kamu bisa membeli di apotik terdekat atau secara online. Harga minyak zaitun di pasaran beragam tergantung merk seperti minyak zaitun mustika ratu atau merk lainnya. Telitilah membeli agar benar-benar mendapatkan minyak zaitun asli karena terkadang ada menjual minyak zaitun campuran. [HW/Elshabrina]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terungkap !!!Ternyata Ini Daftar Rahasia Kecantikan dari Minyak Zaitun (Olive Oil)"

Post a Comment