Place Your Ad Here

Benarkah Bisa Belanja Online Cicilan Tanpa Kartu Kredit? Ini FAKTA TERBARU dan Terlengkapnya

HIJABERSWORLD.COM---Belanja online (online shopping) cicilan selama ini akrab dengan mereka yang memiliki kartu kredit. Bagi mereka yang memiliki credit card memang sering ditawarkan kesempatan melakukan pembelian secara angsuran. Ada waktu promo bagi bank tertentu bahkan ada yang berhasil mendapatkan cicilan atau kredit 0 %. Sayangnya, bagi mereka yang tidak mempunyai kartu kredit kemudahan dan keringanan seperti ini masih susah didapatkan. Selama ini, membeli secara cicilan hanya disediakan bagi mereka yang sudah memiliki fasilitas kartu kredit. Padahal untuk mempunyai kartu kredit bisa dibilang tidak mudah.

Kabar terbaru dan gembira, baru-baru ini keluar berita bahwa sekarang sudah tersedia layanan belanja online cicilan tanpa kartu kredit. Informasi ini penting bagi kamu yang ingin membeli barang secara online tetapi tidak punya kartu kredit. Membeli secara kredit memiliki keunggulan tersendiri yaitu tidak mengeluarkan uang dalam jumlah banyak atau besar dimuka sehingga kebutuhan lain tidak terganggu.  Itulah alasan utama mengapa banyak orang yang lebih tertarik dan senang membeli dengan cara angsuran dibanding tunai.

Beberapa e-commerce besar di Indonesia sekarang memberikan kesempatan dan kemudahan dalam belanja online dengan menyediakan pilihan cicilan bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit. Berdasarkan penelusuran terkait dengan hal tersebut, secara umum untuk saat ini ada dua toko online besar yang telah melaksanakan sistem ini. Berikut ulasan selengkapnya daftar tempat toko belanja online cicilan yang bisa tanpa menggunakan kartu :

Belanja online cicilan tanpa kartu kredit di Mataharimall.com



E-commerce pertama yang meluncurkan program belanja online secara cicilan tanpa memakai kartu kredit adalah Mataharimall.com. Program bernama SUPER CINTAKU ( Cicilan Tanpa kartu) ini dipublikasikan untuk pertama kalinya pada bulan Maret 2016 lalu dan mendapatkan apresiasi yang cukup dari masyarakat. Program belanja online ini kemudian juga diikuti promo khusus pada bulan September lalu yaitu promo gratis cicilan 1 bulan untuk pembelian sebelum 30 September.

Dengan slogan cukup bayar DP, langsung dapat barang baru, belanja online di Mataharimall.com menarik perhatian banyak konsumen. Nah, jika kamu pelanggan setia Mataharimall sekarang kamu bisa sedikit lega berbelanja tanpa harus mengeluarkan uang dimuka secara cash. Berkunjunglah jika tertarik belanja online cicilan ini. Begitu juga dengan kamu yang ingin mendapatkan cicilan, tidak ada salahnya mencoba layanan ini.

Belanja online cicilan tanpa kartu kredit di Elevenia.co.id




Apakah kamu sedang mengidamkan sebuah produk tapi tidak cukup dana karena harganya yang cukup tinggi? Sepertinya program belanja secara cicilan yang tidak mensyaratkan kartu kredit akan menjadi solusi buat kamu.

Selain Maharimall, Elevenia merupakan e-commerce kedua yang membuka kesempatan dan kemudahan bagi konsumen untuk membeli barang secara cicilan dan tidak perlu memiliki kartu kredit serta rekening bank. Elevenia meluncurkan program ini agar konsumen dapat mempunyai barang idaman tanpa harus menunggu memiliki uang yang cukup dulu.

6 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Belanja Online Cicilan Tanpa Kartu Kredit 

Keunggulan dari membeli secara cicilan di toko online tanpa menggunakan kartu kredit ini adalah kamu tidak perlu memiliki rekening bank serta tidak mengeluarkan banyak uang dimuka. Jadi, tidak perlu khawatir karena tidak ada urusan dengan bank. Setelah diperhatikan secara seksama di kedua toko online tersebut, ada beberapa catatan penting terkait dengan program belanja online secara angsuran bagi yang tidak memiliki kartu kredit. Sebelum membeli sebaiknya mengetahui dan memahami hal berikut ini :

1. Bekerjasama dengan pihak ketiga

Elevenia menjalin kerjasama pendanaan dengan KreditPlus dan Mataharimall bekerjasama dengan finance bernama AEON. Baik KreditPlus maupun AEON dikenal sebagai perusahaan jasa keuangan dimana membantu para nasabah atau konsumen perorangan dalam pembiayaan.

Saat kamu membeli barang dengan cara cicilan dan tidak memiliki kartu kredit, maka pihak ketigalah yang akan bertanggungjawab dengan barang yang kamu butuhkan secara tunai kepada e-commerce atau toko online. Berdasarkan hal tersebut, kemudian kamu membayar angsuran setiap bulan kepada pihak ketiga penyedia pembiayaan sesuai dengan waktu yang kamu pilih. Kerjasama yang melibatkan tiga pihak ini meliputi konsumen, toko online dan lembaga pembiayaan.

2. Butuh waktu dan sabar karena disurvei dulu

Ketika kamu memutuskan berbelanja online dengan program tersebut, artinya kamu dituntut mengalokasikan beberapa waktu dan sedikit kesabaran. Membeli secara tunai dengan uang sendiri tentu sangat efisien dan langsung selesai, tidak perlu menunggu.

Namun, karena ketika membeli online dengan sistem cicilan tanpa kartu ini melibatkan pihak pembiayaan, kamu terlebih dahulu mengajukan permohonan pembelian barang. Setelah itu, permohonan akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan dilakukan survei. Setelah aplikasi diapprove, barulah dapat menikmati belanja.

3. Membayar DP dulu, baru dapat barang baru

Tidak jauh berbeda dengan sistem belanja kredit lainnya di luar e-commerce, setiap konsumen diwajibkan membayar uang muka atau DP terlebih dahulu. Jumlah DP yang harus dibayarkan beragam tergantung mahal atau murahnya harga produk yang ingin dibeli. Bayar DP dulu, kemudian langsung mendapatkan barang baru.

4.Tidak berlaku untuk seluruh wilayah di tanah air

Bagi kamu yang tinggal dan berdomisili di seputaran JABODETABEK dapat menikmati layanan ini. Sayangnya, kamu yang tinggal di luar pulau Jawa dan beberapa kota di Jawa belum bisa mengikuti program ini. Baik Mataharimall atau Elevenia memberlakukan tawaran ini untuk mereka yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Ini adalah daerah yang mudah dijangkau dan berada dalam area KreditPlus dan AEON. Namun, tidak tertutup kemungkinan akan bertambah untuk wilayah lain seiring dengan permintaan yang tinggi.

5.Jumlah item yang ditawarkan terbatas 

Cukup banyak produk yang dapat dipilih ketika melakukan transaksi secara online dengan sistem tunai. Namun, khusus untuk belanja online dengan cara cicilan plus tidak memakai kartu kredit, jumlah item yang tersedia juga khusus sehingga dapat dibilang terbatas. Tidak semua barang yang terpajang dan dapat dibeli secara cash dapat dibeli dengan cara cicilan jika tidak memiliki kartu kredit.

Di Elevenia, ada sekitar 1.500 produk yang dapat dipilih bagi penggemar belanja online tanpa cicilan kartu kredit. Jumlah ini akan terus ditambah. Sementara di Mataharimall.com, jumlah pilihannya lebih banyak dan bervariasi.  Item yang ditawarkan dipilih dan diseleksi terlebih dahulu oleh lembaga pembiayaan, mereka yang menentukan produk mana saja yang dapat mereka berikan pembiayaan jangka panjang maupun jangka pendek. Coba saja cek langsung, mana tahu barang yang kamu butuhkan tersedia cicilan tanpa kartunya.

6.Tidak semua toko online yang menawarkan

Dari penjelasan di atas, dapat dijawab bahwa benar sudah bisa belanja online dengan cara cicilan tanpa menggunakan kartu. Namun, belum semua toko online yang menawarkan program ini. Dari sekian e-commerce yang ada, sejauh ini baru Mataharimall dan Elevenia yang sudah mempublikasikan program cicilan tersebut. Mungkin tidak tertutup kemungkinan akan diikuti oleh e-commerce lainnya.

Demikianlah daftar toko online yang menawarkan promo cicilan tanpa kartu kredit. Hal ini menjawab tanda tanya dan kebutuhan para konsumen yang membutuhkan solusi belanja mudah tapi belum memiliki credit card. Bagaimana?tertarik menikmati layanan dan kesempatan ini? Semoga informasi di atas dapat menjawab tanya tanya sekaligus menjadi pertimbangan sebelum melakukan transaki.[HW/Elshabrina]

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Benarkah Bisa Belanja Online Cicilan Tanpa Kartu Kredit? Ini FAKTA TERBARU dan Terlengkapnya"