Place Your Ad Here

[ 100 % Obat Patah Hati ] # Hanya Ada 1 Rahasia dan Cara Move On Paling Ampuh

HIJABERSWORLD.COM---Cara move on dari mantan, gebetan, dan dari orang yang disayang tapi mengecewakan kita  kadang dianggap sesuatu yang sulit.  Susah karena berurusan dengan perasaan dan hati yang memang tidak mudah untuk dikendalikan. Apalagi move on dari PHP atau orang yang hanya pemberi harapan palsu. Seperti melakukan pendekatan tetapi ternyata tidak ada kesungguhan sama sekali dan hanya cinta yang bertepuk sebelah tangan.




Saat terluka dan mengalami masalah hubungan yang serius, umumnya orang melakukan banyak cara seperti mencari inspirasi kata-kata bijak cepat move on dari Mario Teguh bahkan ada juga yang melakukan curhat dengan ustazd.  Masalah cara menghilangkan rasa cinta terhadap seseorang bukanlah seperti membalikkan telapak tangan. Terlebih kalau si mantan adalah rekan kerja di kantor atau sekelas dalam mengambil kuliah, akan semakin bawa perasaan jadinya.

Persoalan bangkit dari hubungan yang telah berakhir ini bukan hanya menjadi pekerjaan yang dirasa berat oleh wanita tetapi juga seorang lelaki. Selain membutuhkan energi, kreatifitas dan manajemen emosi, memulai kehidupan yang baru dan terlepas dari mantan itu sudah pasti membutuhkan waktu. Meski secara umum, melupakan mantan dikatakan hal yang tidak mudah dan memerlukan waktu lama tetapi tak jarang juga ada yang berhasil dalam waktu singat dengan cara move on yang mudah dan cepat.


Kenapa Harus Move On dari Patah Hati dan Harus Bahagia Setelah Putus Cinta


Move on adalah bangkit dari keterpurukan cinta atau bangkit dari patah hati.  Bagaimana mulai mengatasi  kekecewaan atas sebuah hubungan atau keadaan kemudian memulai hari baru yang penuh semangat. Patah hati dalam Islam adalah sesuatu yang alami terjadi. Setiap manusia dianugerahi hati yang secara kodrat berwarna warni ada bahagia, sedih, senang, kecewa dan suasana lainnya. Meski demikian, patah hati karena putus cinta bukan berarti hidup berakhir.


Kecewa dan kegagalan hanyalah salah satu bagian terkecil dari perjalanan kehidupan yang seiring waktu akan silih berganti dengan cerita baru.  Sebelum memahami rahasia move on terampuh sebaiknya mari mengingat kembali alasan kenapa harus move on dari kekecewaan dan terluka :


1. Cinta adalah pertalian dua jiwa

Mungkin sering mendengar bahwa tulang rusuk tidak akan pernah tertukar. Begitulah, saat seseorang meninggalkan mungkin saja dia bukan tulang rusuk tersebut. Memang sedih tetapi percayalah akan ada saatnya untuk bahagia. Hidup ini berputar, tidak akan selamanya putus cinta tetapi akan menemukan cinta yang tepat pada saat yang tepat.

Memaksakan kehendak hanya akan merusak kehidupan kita sendiri dan kehidupan orang lain. Sungguh tidak enak kalau orang menjadi pasangan kita hanya karena terpaksa. Untuk apa bertahan dengan orang yang jiwanya sudah tidak bersama kita? Lebih baik bersama dengan orang yang menyayangi kita sepenuh hati kelak. Cinta itu kebaikan dan tidak menimbulkan kerusakan. Tidak usah mempertahankan hubungan yang sudah berakhir dimana satu pihak sudah tidak mau bertahan. Hubungan itu terbentuk atas inisiatif dua pihak penuh kerelaan satu sama lain.

2. Jalan hidup masih panjang

Tentu saja sangat merugi memberikan waktu dan energi untuk meratapi kegagalan sebuah hubungan. Patah hati boleh saja tapi tidak harus sampai menyerahkan kehidupan bukan? Coba ingat lagi dari kecil perjalanan hidup dengan orang tua dan perjuangan meraih impian. Apakah semuanya akan hilang begitu saja hanya karena kegagalan hubungan. Patah hati berarti awal untuk menemukan jatuh cinta lagi. Hubungan yang kandas berarti pembuka tabir untuk memiliki hubungan yang sukses kedepannya.



IKHLAS : Obat Sakit Hati Menurut Islam


Obat putus cinta dalam Islam adalah ikhlas. Mengatasi patah hati adalah dengan hati pula. Alasan kenapa tidak bisa menemukan cara move on dengan cepat dari mantan adalah karena tidak bisa menerima keadaan, tidak ikhlas. Atau hati sudah dirasuki oleh rasa egois yang tinggi. Hakikat cinta adalah suci dan tidak menyakiti. Jika saat orang menyakiti kemudian kita tidak bisa terima berarti cinta seperti apa yang kita miliki? Tanda hati yang tidak bisa menerima ditinggalkan mantan atau hubungan berakhir adalah :

1. Memikirkan bagaimana cara balas dendam kepada mantan atau kepada pria PHP.
2. Mencari-cari kesalahan dan membesarkan kesalahan itu. Saat tidak menerima perlakuan seseorang kita sering melindungi diri dengan memperlihatkan kesalahan orang. Namun, hal ini sama sekali tidak akan membuat senang, malah akan semakin susah meninggalkannya karena terus menerus disebut.
3. Menyebut-nyebut kebaikan yang telah dilakukan untuk mantan dan membandingkan dengan rasa sakit yang dia berikan. Tindakan ini sama saja dengan memelihara rasa sakit hati/kecewa dalam jangka panjang yang akan menimbulkan penyakit psikis dan fisik pada diri sendiri.
4. Memanas-manasi atau membuat cemburu si mantan dengan menjalin keakraban tiba-tiba dengan orang baru.
5.Masih kepo dan mengintip mantan setiap saat.


Putus cinta memang menimbulkan luka, bagaimana cara menghilangkan rasa sakit karena putus cinta menjadi pekerjaan rumah yang tersisa bagi pihak yang merasa terluka. Setiap penyakit ada obatnya, bila obatnya ketemu maka sembuhlah penyakit itu. Apakah ada cara cepat move on setelah putus dan cara move on paling ampuh? Ada jika mampu melakukannya.

Obat move on paling mujarab tersebut adalah MENGIKHLASKAN. Nah, ini jugalah yang tidak mudah dan dirasa paling berat. Masak memaafkan begitu saja orang menyakiti kita, mantan yang meninggalkan dengan cara dikhianati atau mantan yang masih disayang? Tahukah Sobat, cara terbaik untuk mengobati hati yang sakit adalah dengan berbuat baik kepada orang yang menyakiti dan cara berbuat baik itu yaitu dengan IKHLAS.

Meski sudah menghapus nomor dan pertemanan dengan media sosialnya, membuang semua pemberiannya, menghapus semua foto kenangan, minum obat, curhat setiap hari, kalau hati tidak IKHLAS maka apapun yang dilakukan akan menjadi sia-sia. Walaupun pergi ke ujung dunia untuk melupakan tidak akan bisa kalau belum melihat dengan hati kita. Percayalah, tidak perlu banyak teori untuk move on. Cukup berusaha ikhlas dan maafkan, rasakan perubahan yang terjadi.

Kalau sudah IKHLAS, maka tidak lagi menuding atau menjelek-jelekkan mantan seperti apapun kejahatan atau tindakan terhadap kita. Ikhlas adalah memaafkan dan bersandar pada ketentuan atau kehendak Allah.  Mungkin saja Allah punya rencana menyelamatkan kita untuk pasangan yang lebih baik ke depannya. Baik menurut kita belum tentu baik menurutNya.  Seperti apa hati yang sudah ikhlas?


1.Tidak mengasihani diri sendiri dan tidak menganggap diri sebagai korban. 

Orang yang sedang terluka kadang seperti pribadi paling malang sedunia. Memiliki nasib paling naas atau buruk sehingga menjadi lemah. Mendengarkan lagu patah hati atau bercerita kesana kesini tentang perasaannya. Tahukah Sobat, semakin sering menceritakan patah hati akan semakin merasuk ke dalam keadaan tersebut. Sebaliknya, semakin berusaha tidak membicarakannya akan semakin cepat pudar urusan hati yang menyakitkan tersebut.

2.Sudah tidak ada sakit hati melihat mantan bahagia

Sudahlah tidak ada sama sekali gunanya membalas rasa sakit kepadanya karena hanya membuang hidup kita.  Tugas kita di muka bumi sebagai khalifah adalah menjadi orang yang menebarkan kebaikan dan manfaat. Setiap orang berhak bahagia dengan pilihannya, kalau hati kita bersih dari penyakit hati, maka kita akan membiarkan orang meraih bahagianya sendiri. Doakan saja dia meraih yang terbaik dalam hidupnya dan doakan diri kita sendiri mendapatkan yang lebih baik.

3.Hidup kembali positif dan penuh syukur

Hati yang telah ikhlas akan lebih mudah move on. Dengan ikhlas, mantan hilang sendiri dari ingatan. Dengan ikhlas, rasa sakit mulai terkikis perlahan. Dengan ikhlas pula, masa depan bahagia di depan mata. Ikhlas menghapus rasa kecewa dan menggantinya dengan perasaan tenang, syukur dan  optimis. Tidak ada obat putus cinta yang lebih baik dari ikhlas, doakan dia mendapat yang terbaik maka hilanglah semua beban.

Untuk mencapai ikhlas ini butuh usaha dengan kejernihan hati, bersih dari egois. Oleh karena itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencoba mengesampingkan ego pribadi kita. Setelah itu, kuatkan dengan keyakinan dan kedekatan dengan Allah. Rahasia dan cara move on terbaik ini dapat dipakai dalam semua keadaan hidup termasuk bangkit dari keterpurukan hutang, kegagalan  dan lainnya.




Setelah putus cinta apa yang harus dilakukan? Banyak. Mulai dari menyayangi dan merawat tubuh yang dititipkan oleh Allah. Meraih kembali impian yang pernah tertunda, mengalokasikan banyak waktu untuk orang tua atau melakukan hobi yang sangat ingin kamu lakukan. Berekspresilah dan buatlah jiwa penuh semangat lagi. Bukankah cinta kepada pasangan atau lawan jenis hanyalah salah satu bagian dari cinta? Cinta kepada manusia adalah ujian, tanpanya hidup tidak akan berakhir.

Jangan sampai mengkhianati Allah yang memberikanmu cinta sejak dalam kandungan hingga saat ini dengan anggota badan yang sempurna, kasih sayang orang tua, harga dan nikmat bernafas yang tidak bisa dibeli. Jangan sampai cinta kepada Sang Maha cinta terkalahkan hanya karena seorang cinta anak manusia yang tidak menjadikanmu sebagai pilihan hatinya. Yakinlah, hati yang penuh cinta akan bertemu dengan hati yang penuh cinta juga. Hati yang tidak ada setitik rasa khianat, dendam dan sifat buruk lainnya. [HW/Elshabrina]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[ 100 % Obat Patah Hati ] # Hanya Ada 1 Rahasia dan Cara Move On Paling Ampuh "

Post a Comment